14-MAret-Persib-Latihan-ARM_5070_0BANDUNG, TODAY – PERSIB akan meng­hadapi Bali United pada semifinal turnamen Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Haru­pat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016). Asisten Pelatih PERSIB, Herrie Setyawan memastikan timnya siap tampil maksimal.

Herrie mengatakan, sang pelatih kepala, Dejan Antonic akan memanfaatkan waktu dengan baik guna mempersiapkan pertand­ingan itu. Siapapun lawannya, sejak awal PERSIB tetap siap main.

“Dejan tidak menganggap siapa lawan bagaimana mereka bermain. Yang jelas De­jan tetap terobsesi untuk mempersiapkan timnya sebaikmungkin. Apalagi, semifinal adalah pertandingan penting untuk ke fi­nal,” kata Herrie.

Menurut Herrie, pertandingan mengha­dapi Bali bukan hal baru. Satu bulan terakhir sudah dua kali bertemu. Masing-masing saat uji coba di Bandung dan mengikuti Bali Is­land Cup 2016. PERSIB di Bandung menang 3-0, sementara di Bali Island Cup imbang 1-1.

“Bali United dan kita sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan masing-masing. In­sya Allah kalau kita kerja keras hasilnya bisa optimal. Coach (Dejan Antonic) tentunya su­dah memiliki catatan,” ucapnya.

Tantangan Berat

Pertandingan semifinal turnamen Bhay­angkara 2016 akan menjadi tantangan berat buat PERSIB. Tampil sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Band­ung, 30 Maret nanti, beberapa pemain ha­rus absen akibat akumulasi kartu.

Pemain yang absen itu di antaranya Hariono, Yandi Sofyan Munawar dan Ru­dolof Yanto Basna. Sementara pemain lain yang sempat absen akibat akumulasi, sudah dapat membela kembali Maung Bandung.

Pelatih PERSIB, Dejan Antonic pun mengaku pada posisi yang sulit. Tapi, dia percaya kepada pemain lain yang akan di­turunkan nanti. Dejan optimistis semua pemainnya akan memberikan kekuatan 100 persen saat tampil untuk PERSIB.

” Yanto Basna dan Hariono tidak bisa main karena kartu. Saya sudah pusing, tapi saya percaya sama siapa pun, dia pasti bisa main maksimal,” kata Dejan.

Tidak hanya absen karena akumulasi, Maung Bandung harus memutar cara mem­percepat proses penyembuhan pemain. Beberapa pemain dirundung cedera usai tampil kontra Sriwijaya FC beberapa waktu lalu, mereka adalah, Samsul Arif dan Atep.

“Atep sakit, Samsul cedera karena terla­lu banyak pertandingan. Siapapun dia pasti bisa main dengan semangat. Siapapun yang main, tidak ada masalah,” tandas­nya.

(Imam/net)

loading...