BOGOR TODAY – Belum melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor membuat Pemerintah terus berupaya melakukan penegakan disiplin dan pengawasan protokol kesehatan Covid-19. Terlebih di tempat keramaian, seperti di pusat bisnis dan stasiun kereta rel listrik (KRL).

Seperti di stasiun kereta api Cibinong, Kabupaten Bogor. Tampak petugas dari Komando Rayon Militer (Koramil) 2102, Kecamatan Cibinong, terus melakukan pengawasan kepada calon penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu petugas Koramil 2102, sersan satu (sertu) Khoirudin mengatakan untuk pengawasan ditempat keramaian dilakukan secara berkesinambungan dan mengimbau agar setiap pengguna KRL senantiasa mematuhi protokol Kesehatan.

“Untuk kegiatan penegakan disiplin pengawasan protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan setiap hari, yang meliputi tempat keramaian, pusat bisnis salah satunya bertempat di stasiun Cibinong,” kata Khoirudin, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan ini, kata dia, mengingatkan kepada para pengguna KRL untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum masuk stasiun.

“Dengan diadakannya penegakan disiplin oleh Koramil 2102, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat pengguna KRL meningkat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah”, imbuhnya. (Bambang Supriyadi)