LEUWILIANG TODAY – Robiansyah (13) warga Kampung Sukaasih, RT 03/03, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor sudah lama mengalami sakit yang tak kunjung sembuh. Semenjak di tinggal pisah orang tuanya, namun semakin hari semakin terpuruk penyakit paru yang menggerogotinya.

Oding Rukmana, Sekdes Leuwimekar mengatakan, Robiansyah bukan mengidap gejala gizi buruk yang rame di perbincangkan oleh berbagai pihak, tapi melainkan penyakit paru-paru yang sudah lama menggerogoti tubuhnya.

“Saya kaget kalau warga Desa Leuwimekar ada yang mengidap gizi buruk. Setelah saya kroscek ke lokasi bener adanya warga yang sakit, tapi itu bukan gizi buruk tapi mengidap penyakit paru,” ujar Oding.

Tidak piker panjang,  Oding langsung melakukan tugasnya sebagai kepala desa dan membawa Robiansyah ke rumah sakit. Dan sekarang, anak tersebut sudah ditangani RSUD Leuwiliang untuk dirawat dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Diagnosa penyakit yang dialami sebelumnya penyakit paru-paru, hingga sat ini masih dalam proses pemeriksaan labotarium,” tutur kades.

“Pasien sudah kami evakuasi bersama Muspika Kecamatan Leuwiliang untuk dibawa ke RSUD. Keluhan anak itu tidak bisa berdiri, namun sulit untuk komunikasi. Saat ini pasien di rawat di RSUD Leuwiliang,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekcam Leuwiliang Ivan Pramudia menambahkan, warga yang bernama Robiansyah yang di duga kena penyakit paru tersebut sudah di evakuasi pada Kamis Malam Sekitar 22.00 WIB, dan langsung di bawa ke RSUD Leuwiliang untuk mendapatkan pelayanan serta untuk dirawat secara intensif.

“Evakuasi, di bantu Kades Leuwimekar dan Forum Mahasiswa Bogor (FMB),Kader Kesahatan, Danramil dan Kapolsek, bersama – sama membawa pasien ke Rumah Sakit,” singkat Ivan. (Agus)