PSX_20160724_163934Oleh : Imam Bachtiar
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Ambisi Persikabo Kabupaten Bogor memetik poin penuh di kan­dang saat menjamu Persita Tangerang gagal. Tim asuhan Abdush Sobur harus men­gakui keunggulan Pendekar Cisadane dengan skor 0-2 , dalam pertandingan lanjutan Kompetisi ISC Level B di Sta­dion Pacira, minggu (24/7) di stadion Pacira, Cibinong.

Dua gol kemenangan Per­sita Tangerang dilesakan oleh Sirvi Arfani pada menit ke-14 dan 45, setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau penjaga gawang Persikabo , Burhanudin.

Sejak kick off babak per­tama dimulai yang dipimpin wasit Rhendra Purba dari Medan, Persikabo sebe­narnya mampu melancarkan serangan bergelombang le­wat Munadi, Rezky Ihwan dan Nazar Hadi.

Namun, serangan para pe­main Persikabo selalu dimen­tahkan lini belakang Persita Tangerang yang dikoordinir Idris Afandi, Rio Raman­dika dan Andri Prabowo se­laku penjaga gawang.

Kedudukan 0-2 untuk Per­sita Tangerang bertahan hing­ga pluit akhir dibunyikan.

“Sejak awal turnamen ini digelar kami sudah tegaskan, materi pemain kami mayori­tas pemain muda dan mantan pemain Porda Kabupaten Bogor yang masih butuh jam terbang bermain,” ujar Ab­dush Sobur, arsitek Persikabo Kabupaten Bogor saat Press Conference kemarin petang.

Sobur menandaskan, ken­dati mengandalkan materi pemain muda yang butuh banyak jam terbang , ia mer­asa optimis dalam dua atau tiga tahun mendatang para pemain muda Persikabo ini bisa jadi pemain handal dan berbicara banyak dalam kan­cah sepakbola di tanah air.

“ Saya ucapkan selamat ke­pada Persita yang telah ber­hasil memenangkan pertand­ingan ini. Saya bangga para pemain Persikabo tampil penuh percaya diri saat mela­wan Persita Tangerang yang dihuni para pemain bintang ISL seperti Egi Melgiansyah, Kerry Yudono, Ade Suhendra dll,” tegas Sobur.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang Nurdi­ansyah, arsitek Persita Tangerang mengaku puas dengan penampilan para pe­mainnya yang mampu men­galahkan Persikabo di kan­dangnya.

“Bukan pekerjaan mudah bagi kami untuk mengalah­kan Persikabo . Para pemain mudanya cukup brilian dan merepotkan kami sepanjang pertandingan. Untungnya , semua peluang Persikabo tidak berhasil membobol ga­wang kami ,” tegas Banur.

Lebih lanjut, kata dia, kemenangan ini berkat kerja keras para pemain di lapangan dan mampu men­jalankan intruksi dengan baik.

“Kemenangan atas Persi­kabo ini akan jadi motivasi bagi para pemain kami un­tuk kembali meraih poin penuh dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (Imam)

loading...