GettyImages-504680796.0LAS VEGAS– Terence Crawford menang angka mutlak atas Viktor Postol dalam laga unifikasi kelas wel­ter junior WBO dan WBC. Atas ke­menangan ini, Crawford menunggu proposal masuk untuk tantangan dari Manny Pacquiao.

Kemenangan ini juga sekaligus membungkam para kritikus yang menyebut dia takut menghadapi Postol. “Semua orang terus men­gatakan jika saya menghindari per­tarungan melawan Postol. Padahal kami menginginkan pertarungan itu, dan saya meminta agar kesepaka­tan segara tercapai. Tapi saya tidak tahu mengapa proses kes­epakatan itu justru berlangsung lebih cepat dari perkiraan, dan saya akhirnya sukses membung­kam mulut para kritikus ketika be­rada satu ring bersama Postol,” ujar Crawford, pasca pertarungan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Minggu (24/7/2016).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Crawford resmi mengalungkan sabuk juara dunia kelas welter junior versi WBO dan WBC setelah menang angka atas Postol. Dalam duel uni­fikasi tersebut ketiga hakim mem­berikan kemenangan kepada petinju berkulit legam dengan 118-107, 118- 107, dan 117-108.

Wajar jika Crawford mendapat­kan kemenangan mutlak di per­tarungan ini. Sebab dari analisis beberapa sumber, petinju berkulit legam itu berhasil mendaratkan pu­kulan sebanyak 141 dari 388 pukulan. Sementara lawan hanya 83 dari 244 pukulan.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Crawford pun semakin percaya diri untuk berbicara bahwa Postol bukan petinju yang memiliki pu­kulan terbaik di divisi kelas welter junior. “Saya terus menempel dia lantaran banyak orang yang men­gatakan jika Postol merupakan salah satu petinju yang mempu­nyai pukulan terbaik di divisi ini. Tapi saya membuktikan hal yang berbeda hari ini,” tandas petinju Amerika Serikat itu.

============================================================
============================================================
============================================================