JAKARTA TODAY- Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Piala Presiden 2017 bakal dipusatkan di Stadion Pakansari, Bogor. Ajang pramusim menyambut Liga Super Indonesia (ISL) 2017 ini bakal diikuti 20 tim. Ada 18 tim peserta ISL 2015 yang mengikuti Piala Presiden 2017. Dua peserta lainnya, yakni finalis Divisi Utama, PSCS Cilapcap dan PSS Sleman.

Sama seperti edisi sebelumnya, Piala Presiden memiliki format home tournament dan terbagi dalam beberapa grup. Rencananya, ada lima stadion yang ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup dan partai final akan mengambil tempat netral. “Piala Presiden bakal dimulai pada 31 Januari. Teknisnya, Piala Presiden dihelat di lima kota dan dipusatkan di Stadion Pakansari, termasuk pembukaan bakal digelar di sana,” kata Edy.
Untuk masalah finalisasi, PSSI hanya tinggal mengirim undangan kepada tim peserta Piala Presiden 2017. PSSI juga sedang menjalin komunikasi dengan operator yang bakal menjalankan turnamen tersebut.
Pada Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment merupakan penggagas sekaligus operator turnamen tersebut. Persib Bandung keluar sebagai pemenangnya.(Yuska Apitya)

loading...