tauranBOGOR TODAY – Diduga akan menggelar tawuran, sebanyak 32 pelajar dari SMK Karya Nu­graha Kota Bogor diamankan Satuan Shabara Polresta Bo­gor Kota di Jalan Pajajaran, te­patnya di seberang Gang Aut, Senin (27/07/15). Setelah di­periksa, polisi tak menemukan barang bukti senjata tajam.

Kasat Sabhara Polres Bo­gor Kota, AKP Nur Arifin men­gatakan, sebelum pihaknya mensterilkan titik-titik yang rawan tawuran, kelompok pe­lajar tersebut membandel dan kembali nongkrong. Sebel­umnya kepolisian juga sudah menggiring pelajar dari SMK Mekanika yang nongkrong di Jalan Sholeh Iskandar. “Tin­dakan kami lebih sifat per­ventif atau pencegahan, ya alibi kami kalau mereka tidak merencanakan tawuran tidak mungkin kembali lagi-kembali lagi setelah diusir sama petu­gas,” kata Arifin kepada BO­GOR TODAY.

Sementara itu, Ajudan Kasat Sabhara, Briptu Wa­hyu Adytio menjelaskan, saat pemeriksaan terhadap pelajar tak ada senjata tajam yang ditemukan, selain itu tak ada barang-barang yang men­curigakan seperti narkoba. “Kita tadi periksa satu per­satu, didalam tas mereka tak ada barang yang membahay­akan,” katanya.

Sementara menurut Satuan Petugas Pelajar yang bertugas di wilayah Bogor Utara-Bogor Tengah, Hardi Anjar Kusuma mengaku ke­lengahannya dan berjanji kedepannya akan meningkat­kan pengawasan. “Ya sebena­rnya di sekolah mereka (SMK Karya Nugraha-red) tidak ada satgasnya, dan saya yang ber­tugas mengawasi wilayah ini,” jelasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di lokasi, ke 32 pelajar di angkut ke Polresta Kedunghalang untuk diberi pembinaan.

(Guntur Eko Wicaksono)

loading...