CIBINONG TODAY – Satu pasien asal Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor dinyatakan sembuh dari Corona Virus Deasese (Covid-19). Diketahui pasien tersebut seorang pria berinisial E (27) berprofesi sebagai pramugara.

Menurut keterangan yang disampaikan melalui video yang diterima bogor-today.com, ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi Covid-19 dari riwayat perjalanan terakhirnya ke Singapura.

“Singkat cerita saya melakukan penerbangan ke Singapura dalam kondisi yang tidak fit. Beberapa hari kemudian saya merasakan badan ini demam dan akhirnya saya pergi ke rumah sakit. tuturnya, Senin (6/4/2020).

Disana, dikatakannya, pihaknya melakukan test swab sebanyak dua kali. Hasil test pertama negatif lalu kemudian kembali diperiksa kali kedua dan dinyatakan positif.

“Akhirnya saya dilarikan ke RSUD Cibinong, saya mendapat pelayanan yang baik dan disolasi di sana. Kemudian saya swab dua kali, pertama negatif dan kedua juga negatif. Syukur saat ini saya sudah  sembuh,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, saat ini dirinya tengah berada di rumah dengan mengisolasi diri selama dua pekan.

Dengan begitu, pihaknya mengimbau kepada warga Kabupaten Bogor harus tetap menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup serta olahraga. “Percaya kita sehat dan yakin kita mampu menghadapi covid-19.” tukasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Bogor dr Kusnadi yang ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) penanganan Covid-19 mengatakan sembuhnya satu pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bogor itu menyisakan lima pasien positif Covid-19, sedangkan satu pasien positif lainnya sudah menjalani masa karantina di RSUP Persahabatan Jakarta sejak Kamis (19/3/2020) dini hari.

Dari lima pasien positif, satu di antaranya tidak masuk dalam peta sebaran COVID-19 Kabupaten Bogor karena domisilinya tak terdata, sedangkan empat pasien sisanya adalah perempuan usia 15 tahun warga Parung Panjang, perempuan usia 23 tahun warga asal Cileungsi, laki-laki usia 27 tahun warga Bojonggede, serta laki-laki usia 36 tahun (warga Bojonggede. (Bambang Supriyadi)

loading...