BANDUNG TODAY – Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan sistem pemerintahan di Jabar masih berjalan normal atau tanpa kendala, meski tiga kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota terinfeksi virus corona.

Ketiga kepala daerah itu yakni Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

“Jadi sistem pemerintahan berjalan dengan normal tidak ada masalah,” kata dia, Jumat (27/3/2020).

Emil menambahkan, tugas yang diemban oleh Bima Arya kini dialihkan ke Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Sementara tugas yang diemban Cellica Nurrachadiana kini dialihkan kepada Ahmad Zamakhsyari. Adapun tugas di Bandung masih diemban oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

“Wali Kota Bogor diambil alih oleh Wakil Wali Kotanya kemudian Bupati Karawang dialih tugaskan atas arahan saya ke Wakil Bupatinya dan kalau Bandung masih dalam kendali Wali Kota Bandung,” terang dia.

Hingga saat ini ketiga kepala daerah itu masih menjalani isolasi. Sementara itu melihat banyaknya pejabat dan kepala daerah yang positif corona, Emil juga telah memeriksakan kesehatannya.

Mantan Wali Kota Bandung ini telah dua kali mengikuti tes corona. Hasilnya, dalam kedua kali tes tersebut, Emil dinyatakan negatif corona. (net)

loading...