Changzhou Today – Dua wakil Indonesia tersingkir di hari kedua China open 2019. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fitriani sama-sama menelan kekalahan.

Hafiz/Gloria tumbang di tangan ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2019), Hafiz/Gloria kalah 14-21, 19-21 dari unggulan keempat itu.

Setelah kehilangan gim pertama, Hafiz/Gloria memulai gim kedua dengan baik. Mereka unggul 11-8 saat interval atas Dechapol/Sapsiree.

Namun Dechapol/Sapsiree perlahan mengejar. Di poin-poin kritis, kedua pasangan terlibat pertarungan ketat. Namun pada akhirnya Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Dechapol/Sapsiree.

Dengan demikian, ganda campuran Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak kedua. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Seo Seung Jae/Chae Yujung dan Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying.

Dari nomor tunggal putri, Fitriani tak mampu melangkah jauh. Ia langsung tersingkir setelah kalah 21-12, 12-21, 13-21 dari Kim Ga Eun.

“Memang ada perubahan permainan dari saya dan dari lawan. Di game kedua saya lebih hati-hati karena ‘menang angin’, sering ‘ngerem’ pukulan. Sedangkan lawan lebih mengontrol dan menekan di game kedua dan ketiga, akurasinya juga bagus, jarang out,” kata Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.

“Di game ketiga pukulan lawan bagus dan tajam, pergerakannya konsisten, defense saya harus benar-benar rapat,” lanjut Fitriani.

Fitriani kalah, wakil tunggal putri Indonesia pun habis. Sehari sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti usai kalah dari Zhang Beiwen.

loading...