Untitled-27Bogor, Today – Dalam kesempatan menguji mo­tor MotoGP Honda versi jalanan RC213V-S kali ini, Astra Honda Motor (AHM) juga mengajak para pem­balap mereka untuk bisa merasakan ketangguhan RC213V-S. Lalu bagaimana tanggapan mereka?

Para pembalap Honda ini mengaku tidak men­yangka. Menurut mereka RC213V-S ini begitu buas dan asyik untuk dikendarai.

“Rasanya sangat istimewa, baik dari riding style street dan tingkungannya begitu berbeda. Meski suspensi standar, ini sudah sangat terasa enak, ny­aman sekali buat saya,” ujar Gerry Salim.

Hal senada juga disampaikan Andi Gilang, yang sudah tidak sabar untuk bisa mengendarainya.

“Sebelum mencobanya, saya sangat tidak sabar untuk mencobanya. Saya merasakannya ternyata motor ini sangat nyaman, handling-nya sangat sta­bil dan sangat enak untuk dikendarai,” ujar Andi Gilang.

Begitu juga dengan Dimas Eki Pratama. Dia san­gat bersyukur bisa mengendarai Honda RC213V-S.

“Alhamdulillah kita mendapat kesempatan men­coba motor ini. Saya penasaran dengan motor ini. Dan kami sepakat, motor ini luar biasa. Karena mo­tor ini memiliki teknologi MotoGP dan motor ini benar-benar luar biasa sekali di track. Motor ini oke banget,” ujar Dimas.

Honda RC213V-S mulai diperkenalkan dan di­pasarkan pada pertengahan tahun 2015. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini me­miliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled), den­gan kapasitas 999cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. (Calviano/ NET/ed:Mina)

loading...