BOGOR TODAY – Malam ini, Jumat (10/7/2020) Pemerintah Kabupaten Bogor bakal menutup kawasan area Gunung Mas, Puncak Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut penutupan itu lantaran objek wisata Gunung Mas kerap diramaikan wisatawan luar daerah, seperti Jakarta, Depok, Tangerang hingga Bekasi, sehingga berpotensi penularan Covid-19 lebih tinggi.

“Guna menghindari keramaian dan dilaksanakannya jaga jarak maupun protokol kesehatan Covid-19, maka Pemkab Bogor mulai Jumat malam ini akan melarang aktivitas wisatawan di area tersebut,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu, kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Di sisi lain, pihaknya pun menerangkan penutupan Rest Area akan melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP, kepolisian dan TNI dan akan ditutup water barrier (pembatas jalan).

Selain Rest Area Gunung Mas, Iwan menegaskan akan melakukan penertiban di area Blok S sehingga tidak ada wisatawan yang berkerumun di pinggir Jalan Raya  Puncak maupun kebun teh.

“Kami juga akan menertibkan parkir liar kendaraan dan wisatawannnya di pinggir kebun teh atau Blok S karena selain melanggar aturan juga karena berbahaya karena di area itu adalah wilayah yang  rawan bencana alam tanah longsor,” tutup Iwan. (Bambang Supriyadi)