foto-berita-olahraga-4CIBINONG, TODAY-18 lifter angkat besi  dan angkat berat yang tergabung di Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bogor, Jumat (30/9) melakukan test prestasi yang digelar secara rutin tiga bulan sekali.

“Ini memang program dari PABBSI Kabupaten Bogor yang terus memantau perkembangan prestasi para atletnya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang melihat kemampuan angkatan  yang dilakukan oleh semua atlet di PABBSI Kabupaten Bogor,” #tegas   Mulyono salah satu pelatih di PABBSI Kabupaten Bogor

Mulyono mengatakan, dengan adanya test prestasi  tiap tiga bulan sekali  yang dilakukan PABBSI Kabupaten Bogor, minimal hal ini akan jadi bahan evaluasi bagi jajaran pengurus atau pelatih  PABBSI Kabupaten Bogor .

“Secara rutin kami memang menggelar test prestasi kemampuan para atlet kami. Ini jadi bahan yang penting untuk memantau perkembangan dari semua program latihan yang kami lakukan selama ini ,” tuntas Mulyono.

Hal yang sama dikatakan, Rohim yang juga tercatat sebagai pelatih di PABBSI Kabupaten Bogor yang mengaku program test parameter ini menjadi bagian penting untuk melihat kemajuan para atlet angkat besi dan angkat berat yang tergabung di PABBSI Kabupaten Bogor

Lebih lanjut, kata Rohim dengan adanya  test prestasi yang digelar setiap tiga bulan sekali minimal memudahkan para pengurus PABBSI Kabupaten Bogor  ketika mengirimkan atletnya pada event  tertentu.

“Kita tidak kesulitan memilih atlet yang akan diterjunkan  dalam satu event. Karena kita sudah punya bank data yang  didapat dari semua kegiatan test event  yang digelar secara rutin oleh jajaran pengurus dan pelatih PABBSI Kabupaten Bogor,” imbuh Rohim. (Imam)