Untitled-17

JAKARTA, Today — PT Antam Tbk membuka butik yang ke-11 di Pusat Perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015). Pada hari pertama, Antam menggelar promo beli emas harga pabrik dan beli emas hadiah gratis emas. Pantauan dilapangan, sejak pukul 11.00 WIB butik emas Logam Mulia Antam yang berada di lantai 2 Sarinah sudah dipadati pengunjung. Satu per satu pengunjung berdatangan, sesekali membentuk antrean di depan pintu butik emas Logam Mulia. Berselang 2 jam dibuka, sudah ada antrean sebanyak 34 orang.

Lokasi Butik Antam yang berada di Sarinah berseberangan dengan gedung Badan Pengawas Pemilu. Di butik seluas 6 x 12 m ini dirancang agar para pembeli nyaman antre di sofa-sofa yang tersedia selama menunggu bertransaksi. Setiap pembeli dilayani dengan cepat, tidak sampai 10 menit.
Khusus hari ini, pembeli bisa mendapat hadiah undian berupa payung, jam, tas, bantal. Butik Emas di Sarinah menyediakan 100 nomor antrean yang melayani Senin-Jumat 09.00-19.00 WIB. Setidaknya ada 4 teller yang akan melayani pembeli, satu loket dikhususkan bagi pembukaan brankas emas.
Antam menggelar program pembelian emas 50 gram akan dapat gratis emas 0,5 gram. Selain itu, untuk pembelian 100 gram dapar gratis 1 gram. Bonus ini berlaku kelipatan dan hanya berlaku hari Selasa kemarin. Antam juga menjual emas dengan harga miring.
“Emas 0,5 gram dapat dibeli dengan harga Rp 299.500 (per 19 Mei 2015). Selama 10 hari ke depan, emas di butik kami jual harga pabrik. Harga tersebut sudah all in tidak dikenai biaya lainnya. Beberapa pembeli pun terlihat bertransaksi membeli emas 0,5 gram ini,” kata Dirut PT Antam Tbk Tedy Badrujaman, Selasa (19/5/2015)
Seorang pembeli bernama, Ishana Adriana mengatakan sengaja membeli 10 gram untuk investasi. Ia rela datang jauh-jauh dari Kelapa Gading ke Jalan Thamrin Jakarta Pusat demi dapat promo pembelian emas di Antam.
“Memang suka investasi. Pertama, dilihat harga jauh lebih murah di hari pembukaan ini. Harga di Antam 10 gram Rp 5.250.000 sementara di market harga hari ini sampai Rp 5.450.000. Kantor saya di Kelapa Gading, dapat info dari teman ada pembukaan Butik Antam dan harganya lebih murah, saya langsung ke sini,” katanya.
Tedy menambahkan, terkait Butik Emas yang ke-11 di Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat, lokasinya sangat strategis. Ia mengatakan pelayanan maksimal hanya 10 menit sejak antre sampai dapat barangnya. Bila lebih dari itu, silahkan komplain ke kami,” katanya.
Sebelumnya, Antam telah membuka sepuluh butik emas logam mulia di Jakarta, Bandung, Surabaya 2 butik, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Jadi Kambing Hitam Pelonggaran Aktivitas Masyarakat Kota Bogor

(Alfian M|detik)