AMY-ADE-MUNAWAROHCIBINONG TODAY – Menyam­but datangnya bulan suci Ramad­han sekaligus sebagai wujud syu­kur atas terpilihnya Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin (AMY) mengumpulkan ja­jaran pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Kabupaten Bogor, kemarin malam.

Usai melakukan pengajian, para pimpinan PAC juga meng­gelar acara ngariung sambil ngaliwet atau makan nasi liwet khas Bogor.

Tampak hadir para pimpi­nan sayap PPP, yakni ormas Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Gerakan Muda Pem­bangunan Indonesia (GMPI). AMY yang didampingi Sekretaris DPC PPP H.Topik Masduki terli­hat tanpa canggung berbaur ber­sama para pimpinan dan kader PAC yang datang dari 40 Keca­matan se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Kurangi Angka Pengangguran, OPGI Gelar Pelatihan Menjahit di Sukamakmur

AMY mengaku sangat men­gapresiasi acara pengajian serta ngariung bareng yang diinisiasi para PAC. “Kegiatan yang digelar oleh kader dari bawah ini harus terus dilanjutkan karena sangat positif dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas silatur­ahmi dan soliditas seluruh pen­gurus dan kader,” tuturnya.

AMY juga meminta kepada seluruh kader PPP untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu poli­tik seperti konflik kepengurusan di pusat dan polemik penetapan calon Wakil Bupati Bogor. “Isu atau informasi apapun cukup diserap lalu dikomunikasikan supaya tidak bias dan merusak soliditas kader,” imbuhnya.

Namun demikian, AMY men­ginstruksikan kepada kader agar selalu waspada terhadap upaya pihak tertentu yang hendak mem­ecahbelah internal PPP. Menurut­nya, dengan kegiatan pengajian dan ngaliwet bareng inilah terjalin komunikasi positif dan terbangun soliditas kader untuk menangkal upaya pecah belah.

Baca Juga :  Sedang Berkemah, Bocah SD di Bogor Tewas Tersambar Petir

Sementara itu, Koordinator acara, Rusdi Supriyadi, men­gatakan acara ini merupakan inisiatif dari jajaran pimpinan PAC yang memang rutin dia­dakan setiap menjelang bulan Ramadhan. Tujuannya selain untuk saling bermaafan sebelum berpuasa, juga sebagai wadah komunikasi pengurus dan kader. “Kebetulan juga pada tahun ini kita mengalami ujian, yakni ad­anya konflik kepengurusan di pusat dan polemik soal Wabup yang merupakan hak PPP. Tapi kami tegaskan, PPP Kabupaten Bogor solid bersama AMY dan tidak terpengaruh konflik di pusat,” kata Ketua PAC Dramaga yang akrab disapa Konyan itu.

(Yuska Apitya Aji)