HL---Adil-(2)Setelah sukses merebut posisi lima besar di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 dengan total perolehan 131 medali yang terdiri dari 39 medali emas, 37 medali perak dan 55 medali perunggu, Kota Bogor berhasrat untuk menumbangkan Kabupaten Bogor di Porda Jabar XIII/2018

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Komite Olahraga Nasional Indone­sia (KONI) Kota Bogor tidak ingin mematok target terlalu muluk dalam ajang Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) XI I I /2018 di Ka­b u p a t e n Bogor. Kota Bogor ingin menumbang­kan kontingen Kabupaten Bogor.

Prestasi yang diraih Kota Bogor dalam ajang Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi tak lantas mem­buat kontingen Kota Bogor besar kepala. Melihat grafik antara Porda Jabar XI/2010 dan Porda Jabar XII/2014, Kota Bogor optimis bisa menggulingkan saudara se-Kota.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Wakil Walikota Bogor, Us­mar Hariman mengatakan bahwa 32 cabang olahraga (ca­bor) di Kota Bogor siap untuk menumbangkan cabor-cabor andalan Kabupaten Bogor. “Kota Bogor harus bisa men­galahkan para atlet ‘tetangga’. Hal itu wajar jika bersaing dalam meraih prestasi pada setiap kejuaraan,” katanya usai membuka acara.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Ketua Kontingen Kota Bogor Porda Jabar XII/2014 mengatakan bahwa di ajang Porda Jabar lalu, Kota Bogor berhasil men­yodok posisi lima besar setelah di Porda Jabar XI hanya berada di posisi ke-10.

Kota Bogor, lanjutnya, harus kembali melanjutkan prestasi pada Porda Jabar XII/2014, Untuk menuju prestasi puncak pada Porda Jabar XIII/2018. Atlet Kota Bo­gor optimis bisa merealisasi­kan target tersebut.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

“Kepada semua cabang olahrga yang beberapa wak­tu lalu mendapatkan medali emas, itu harus bisa diper­tahakan. Sementara yang mendapatkan medali perak juga harus berusaha keras un­tuk mendapatkan medali emas pada Porda mendatang,” lan­jutnya.

Sementara itu, persiapan serta evaluasi juga terus di­lakukan KONI Kota Bogor. “Berdasarkan hasil rapat ang­gota yang lalu, banyak aspek di dalam tubuh KONI Kota Bo­gor yang perlu ditingkatkan,” kata Ketua Umum KONI Kota Bogor, Basuki.

Dia menambahkan, ma­sih ada waktu untuk para ca­bor dalam mempersiapkan atletnya sebelum Porda Jabar XIII/2018 dilangsungkan. “Pembinaan menjadi hal pent­ing, jika cabor melakukan hal itu, saya yakin prestasi olahra­ga di Kota Bogor akan mening­kat,” tegasnya. (*)