Berita-2BOGOR, Today – Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabu­paten Bogor optimistis membidik target juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Por­da Jabar) XIII/2018 mendatang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PGSI Kabupaten Bo­gor, Amsohi mengatakan bahwa target tersebut bukanlah isapan jempol untuk direalisasikan. Pasalnya, suntikan moril sebagai tuan rumah sangat berpengaruh terhadap semangat para atlet gu­lat Bumi Tegar Beriman.

“Kami terus memberikan pembinaan dan melakukan agen­da latihan, untuk melatih mental sehingga siap diturunkan dalam ajang pertandingan olahraga. Se­lain itu, para atlet kami juga telah memiliki jam terbang yang cukup untuk dibebankan target terse­but,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Amsohi mengatakan Kabu­paten memiliki 13 Atlet dan 2 pelatih, saat ini terus di lakukan pembinaan dan agenda rutin yakni pelatihan. “Kita harus jadi juara umum, apalagi kita di Porda Jabar XIII/2018 kan sebagai tuan rumah, harus menjaga gengsi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, di ajang Porda Jabar XII/2014 yang digelar di Kabupaten Bekasi, atletnya hanya meraih medali perak dan perunggu. Diakuinya, hasil yang tidak maksimal terse­but menjadi cambuk bagi PGSI untuk bisa mendulang medali lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

“Kami tidak merasa kecil hati dan pesimis dengan hasil Porda lalu. Justru dengan berkaca dari hasil tersebut, kita menjadi labih terpacu dan menjadi semacam lecutan untuk bisa memboyong medali emas bagi Kabupaten Bo­gor,” tegasnya.

Menurutnya, untuk meraih target tersebut harus di persiap­kan dengan matang dengan men­goptimalkan segala potensi yang saat ini ada. “Butuh persiapan matang dengan potensi yang ada. Kami juga tengah memikirkan mendatangkan pelatih kaliber nasional untuk memicu semangat atlet. Tapi itu tidak mendesak,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)