Bottas_Barcelona-2015-CopyOXFORDSHIRE, Today – Valtteri Bottas dirumorkan meninggalkan Williams di akhir musim 2015. Tidak ingin masa depannya terus menjadi bahan spekulasi, Bottas men­egaskan bertahan di Williams, setidaknya hingga 2016.

Salah satu pengamat For­mula One (F1) dari media Jer­man, Bild, mengungkapkan Bottas akan hengkang dari Williams usai musim ini bera­khir. Scuderia Ferrari disebut-sebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya.

Akan tetapi, hal itu secara tegas dibantah Bottas. Pem­balap 25 tahun itu mengung­kapkan masih akan membela Williams. Ia tidak sedikit pun mempunyai masalah dengan tim yang sudah dibela sejak debutnya di F1.

Baca Juga :  Aksi Manuever Atlet Penerjun Payung Cup 2022

“Bagi saya, Williams adalah satu dari tiga tim top di Formula One. Jika Anda in­gin menjadi juara dunia, Anda harus membalap di salah satu dari tiga tim itu,” tutur Bot­tas, seperti dimuat Autoweek, Minggu (28/6/2015).

“Target saya saat ini adalah gelar juara. Jika hal itu (men­jadi juara) akan terjadi bersa­ma Williams, saya akan sangat senang,” sambungnya.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Bottas tampil dengan cu­kup mengesankan musim ini. Saat ini ia bertengger di po­sisi lima sementara dengan 67 poin, tertinggal lima poin dari Kimi Raikkonen di posisi empat.

Dia mencatatkan hasil yang lebih baik dibanding rekan setimnya, Felipe Massa, yang duduk di posisi enam.

(Imam/net)