Untitled-3Langkah Garansido membentuk induk perusahaan baru, PT Garansindo Global Corpora (CGC) menjadi arti tersendiri bagi masa depannya

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Lewat holding ini, pe­rusahaan otomotif lokal ini berniat mas­uk lantai bursa den­gan melepas saham perdana (initial public offering/ IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

”Rencananya IPO sudah bisa dilakukan semester kedua 2016 atau semester pertama di 2017. Persiapan masih dilaku­kan,” ujar Muhammad Al Ab­dullah, Presiden Direktur CGC, Jumat (26/6/2015) malam.

Beberapa perusahaan yang bernaung di bawah holding ini, adalah PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Tech­nologies, PT Garansin­do International Mo­tor, serta PT Plaza Garansindo dan PT Ga­ransindo Automobile yang memiliki spesial­isasi di bidang ritel.

CGC, sebagai pe­megang saham mayori­tas dari lima perusahaan dalam lingkup usaha perusahaan dan dihara­pkan akan berkembang sejalan dengan berkem­bangnya bisnis. Semua perusa­haan tersebut bergerak dalam bidang otomotif roda empat maupun roda dua.

Saat ditanya, berapa ke­mungkinan saham perusahaan yang bakal dilepas ke pub­lik, Al mengaku masih belum diputuskan. ”Sekarang masih dihitung dari analisa tim. esti­masinya sekitar 20-30 persen,” ucap Al.

Garansindo juga memperk­enalkan jajaran komisaris hold­ing baru, mereka adalah, Budi Darmadi, Anton Bachrul Alam, Wiranto, dan Fahmi Idris se­laku Komisaris Utama. (*)