Untitled-17BOGOR, TODAY - “Sholatullah salamullah, ‘ala Thoha Rasulil­lah” sepenggal lirik penutup yang dinyanyikan oleh Wali band saat mengisi acara Kampoeng Rama­dan yang digelar Global TV di depan masjid Roosniah Al-Ahmad, Perumahan Bogor Nirwana Resi­dence (BNR), Kota Bogor, Sabtu (27/6/2015).

Pantauan di lapangan kurang lebih 3000 orang terhanyut dalam alunan lagu yang sudah malang melintang di dunia music. Band pentolan Faang ini menyanyikan tiga buah lagu.

Kampoeng Ramadan meru­pakan program rutin tahunan persembahan GlobalTV saat Bulan Ramadan. Event ini menghadirkan berbagai aktivitas menarik berna­paskan islami yang mewarnai iba­dah di bulan suci ini.

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Public Relation Global TV, Ar­iefa Safitri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari rangka­ian program Keceriaan Ramadan Global TV. Dan diselenggarakan pertama kali sejak tahun 2011.

“Sekarang memasuki tahun ke­lima, dan digelar di tiga kota, yakni Bogor, Serang dan karawang,” ka­tanya.

Kegiatan ini lanjut dia, diawali dengan berbagai perlombaan is­lami seperti lomba Adzan, Busana Muslim dan Marawis. Semua per­lombaan terbuka untuk umum mulai dari anak-anak hingga pela­jar sekolah.

BACA JUGA :  Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Pemotor di Purwakarta Tewas

Ariefa menambahkan ketika waktu berbuka, masyarakat mengi­kuti kegiatan qasyidah, nasyid atau pawai ngabuburit keliling kota.

“Rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan berbuka dan tarawih bersama,” imbuhnya.

Tak hanya wali Event Kampoeng Ramadan kali ini dimeriahkan oleh artis-artis ibukota seperti Husein, Indah Nevertari dan Wali. Acara ini di pandu langsung oleh Fenita Hari, Dede cungkring dan Ari Untung.

(Guntur Eko Wicaksono)

============================================================
============================================================
============================================================