Links_McLaren_2013_DPS_FIN-1SURREY, Today – Jenson Button memiliki ekspektasi tinggi terhadap serie For­mula One (F1) selanjutnya. Ya, akan balapan di tanah kelahiran sendiri yakni Ing­gris, pembalap tim McLaren- Honda ini ingin naik podium.

Sama seperti musim lalu, kini Button belum menemu­kan sentuhan terbaiknya sebagai peraih juara dunia satu kali. Hingga delapan seri yang telah dilangsungkan, pembalap berusia 25 tahun itu terpaku di posisi 17 den­gan raihan empat angka.

Raihan terbaik But­ton musim ini terjadi di Monte Carlo kala finis di posisi dela­pan. Sejatinya tak hanya dia yang memiliki musim bu­ruk. Rekan setimnya yakni Fernando Alonso juga me­lempem dengan menghuni posisi 18 di klasemen.

Akan balapan di depan publik sendiri, membuat optimisme Button meninggi. Apalagi selama 14 tahun kari­ernya di F1, dia belum sekali pun menginjak podium Sil­verstone.

“Saya tidak pergi ke Sil­verstone dengan berpikir bahwa saya takkan finis di podium. Saya masih memi­liki harapan seperti itu. Saya ingin berada di po­dium dan menang di hada­pan pendukung sendiri,” kata Button, seperti diberi­takan Sporting Life, Senin (29/6/2015).

“Mereka sangat suportif dan Anda ingin membayar mereka hal itu (podium). Tapi, Anda harus realistis dan sadar podium tidak mungkin ter­jadi saat ini. Mu n g­kin akan terjadi di masa yang akan datang,” ungkap suami dari model Jessica Michibata ini.

(Imam/ net)