Untitled-10Mulai menipisnya cadangan minyak mentah dunia, membuat banyak pihak memutar otak mencari energi alternatif terbarukan. Salah satunya mobil listrik yang tengah dikembangkan Chevrolet

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Chevrolet akan mulai memperbanyak line up mobil listriknya. Model yang terbaru adalah Bolt. Chevy pun merilis dua foto teaser Bolt yang bakal menjadi market vol­ume di segmen mobil listrik

Tampilan Bolt kali ini ter­lihat lebih realistis, bersama tampilan tuas pintu terbaru dan pelek yang lebih kecil. Tapi secara keseluruhan tampilan tidak berbeda dari model kon­sep yang telah diperkenalkan.

Untuk lampu dan gril yang disajikan dikatakan terinspirasi dari Volt bersama mata hiu-nya. Begitu juga dengan tampi­lan belakang yang juga ikut terinspirasi dari predator laut tersebut, seperti pada lampu belakang yang terhubung den­gan light bar.

Meski demikian, tampilan baru Bolt ini tidak akan keluar dari pakem yang memposisi­kan dirinya sebagai mobil ur­ban atau sebagai city car.

Namun yang berbeda ialah Bolt terbaru ini akan mengu­sung sistem listrik baru yang bisa memaksimalkan saat berk­endara. Selain itu sistem listrik ini juga membuat mobil mungil ini mampu berlari hingga 200 mil. (*)