JAKARTA, Today – Indonesia disebut akan menjadi tuan rumah si­dang tahunan Islamic De­velopment Bank (IDB) ke-41 di J a k a r t a p a d a 2016. D e n ­gan de­mikian, Indone­sia akan be rpe r an aktif dalam menentukan arah kebijakan IDB sesuai dengan kepentingan nasional dan kepentingan ber­sama negara-negara anggota.

“Promosi kemajuan pem­bangunan dan persiapan In­donesia sebagai tuan rumah. Selain itu, akan ditampilkan video buku-buku pariwisata In­donesia untuk menarik keda­tangan delegasi lebih banyak lagi,” ujar Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6/2015).

Baca Juga :  Modus Gudang Beras, Tempat Hiburan Malam di Kemang Disegel

Dia melanjutkan, terkait hal tersebut, Indonesia juga akan melaksanakan exhibition pada sidang tahu­nan IDB ta­hun ini. P a d a b o o t h e x ­h i b i ­tion, Indo­nes i a a k a n mem­berikan informasi umum men­genai Jakarta dan Indonesia.

Model kerja sama antara Indonesia dan IDB dituangkan dalam Strategi Kemitraan (Country Partner­ship Strategy), yang dalam pe­nyusunannya menyesuaikan dengan Rencana embangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). “Dengan demikian, bantuan IDB kepada Indonesia telah dilakukan di semua sek­tor, dengan penerima manfaat terbesar pada sektor pertanian dan pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Viral Pesepeda Jadi Korban Jambret Handphone, Netizen : Jangan Lapor Polisi, Lapor Damkar Aja

(Adil | net)