rc212v-stoner1KATALUNYA, Today - Mantan pebalap MotoGP sekaligus test rider resmi Departemen Balap Honda (HRC), Casey Stoner baru-baru ini blak-blakan soal alasannya ingin menggantikan pebalap Rep­sol Honda, Dani Pedrosa yang absen di MotoGP Austin dan Argentina beberapa waktu lalu.

Pedrosa harus absen aki­bat cedera arm pump dan Stoner mengajukan diri se­bagai pengganti sementara dan bertandem dengan Marc Marquez.

Sayang, HRC menolaknya mentah-mentah dengan dalih Stoner tak mengenal lintasan Austin dan Argentina yang tergolong baru.

“Saya hanya ingin melaku­kannya untuk Dani dan saya akan senang menjajal sirkuit baru, dan ini bukan berarti saya ingin mendapatkan wildcard atau kembali ke MotoGP,” ujarnya kepada GPOne.

Dirinya tak pernah ber­pikir untuk kembali. Karena masih ingat tekanan yang ha­rus di hadapi dan tak tertarik merasakannya lagi.

Meski tak punya target muluk, Stoner mengaku ingin membantu Marquez. ”Saya tak tahu seberapa kompetitif­nya, jadi tak punya ekspe­ktasi tertentu. Mungkin saya bisa membantu Marc. Toh ini hanya dua balapan. Sayang­nya Honda menolak, tapi saya menghormati keputusan mer­eka,” tutupnya.

(Imam/net)