pemudik-sepeda-motor-dengan-muatan-barang-yang-_120817151240-887BOGOR TODAY - Kepolisian Bogor Kota menerima pen­itipan barang berharga dari warga Kota Bogor yang hendak mudik ke luar kota selama leb­aran. Masyarakat bisa menitip­kan tujuh hari menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri tanpa dipungut biaya.

Penitipan akan dipusatkan di Kantor Polres Bogor Kota Ja­lan Kedunghalang, Bogor Utara dan Kantor Wilayah Kepolisian Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah.

Kapolres Bogor Kota, AKBP Irsan dalam keterangan­nya mengatakan, penitipan ba­rang berharga tersebut dilaku­kan guna menghindari tindak kejahatan saat pemilik rumah meninggalkan kediamannya saat mudik lebaran. “Bagi ma­syarakat yang akan menitipkan cukup membawa barang terse­but ke kantor polisi, menun­jukkan bukti kepemilikan dan selanjutnya akan dilakukan pendataan. Tidak ada biaya penitipan alias gratis,” katan­ya, Minggu (5/7).

Baca Juga :  17 Pelajar Bersenjata Tajam Diamankan Polisi di Bogor

Hal lain manfaat dari pen­itipan tersebut, menurut Ir­san, dengan pendataan polisi dapat mengetahui tempat atau wilayah mana yang paling ban­yak ditinggalkan pemiliknya untuk mudik dan nantinya polisi patroli akan intens me­mantau daerah tersebut.

Baca Juga :  Ibu-ibu Kampung Munjul Kayumanis Diberikan Penyuluhan Kesehatan Kulit Oleh Dr. Raendi Rayendra

“Menitipkan barang di kantor polisi juga guna meng­hindari tindak kejahatan sep­erti pencurian rumah kosong atau pencurian dengan ke­kerasan saat rumah ditinggal untuk mudik lebaran,” pa­parnya.

Untuk pengamanan Leba­ran, tambah Irsan, Kepolisian Bogor Kota akan menurunkan sekitar 900 personel polisi dit­ambah petugas gabungan dari TNI, Sat Pol PP, petugas PMI, un­sur Pramuka dan organisasi lain­nya.

(Rizki dewantara|Yuska)