Untitled-5Toyota Astra Motor (TAM) mulai menunjukkan sinyal kuat bakal merilis mobil terlaris di Indonesia pada 12 Agustus 2015. Diler-diler Toyota pun mulai menimbun stok untuk mengantisipasi permintaan pasar

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Di saat kita masih ber­main imajinasi menerka rupa terkini model yang akan mempertahankan gelar mobil terlaris di Indonesia ini. Bocoran yang bergu­lir sejak Juni lalu juga menjadi sinyal kuat rencana Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza “major change” pada 12 Agustus 2015.

Berbagai diler besar Toyota akan mendapat suplai unit pada Juli. Tindakan ini sebagai persiapan promosi dan antisipasi permintaan setelah diluncurkan. “Diler akan stok, cuma masih belum bisa dijual, nunggu launching. Itu juga belum boleh display,” ucap sumber Kom­pasOtomotif, Rabu (8/7/2015).

Dari foto yang beredar, Avanza terbaru sepertinya bakal punya dua desain wajah yang beda cukup sig­nifikan, yaitu varian standar dengan bentuk bemper “terbuka” ke bawah dan varian tertinggi, Veloz, dengan gril menghadap ke atas dan banyak aplikasi krom.

Bukan cuma wajah, perubahan lain Avanza tergolong banyak, di antaranya menggunakan mesin tipe baru, khusus Veloz kini punya pili­han mesin 1.3L, dan semua varian mendapat fitur ABS (Auto Braking System). (*)

============================================================
============================================================
============================================================