BOGOR, Today – Horas Ma­nurung menjadi perbincangan insan olahraga Kota Bogor. Pasalnya, ia berhasil mengem­balikan kejayaan cabor judo di pentas SEA Games 2015 dengan menyabet satu medali emas.

Hal ini membuat bangga Pengcab Persatuan Judo Se­luruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor. Tak dipungkiri, Horas masih menjadi yang terbaik di kelasnya untuk saat ini.

Ketua Pengcab PJSI Kota Bogor, An An Andri men­gatakan, level Horas jauh di atas lawan-lawannya di Tanah Air.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Terbukti pada Porda Kabu­paten Bekasi 2014, ia mam­pu menjungkal lawan-la­wannya dengan mudah. “Alhamdulillah, kami bangga Horas membela Kota Bogor,” ujarnya.

An An berharap, Horas tak lupa da­ratan dengan prestasi yang diraihnya. Apa­lagi, tugas berikutnya tak mudah yakni berjuang di PON Jawa Barat 2016 mendatang. Serta lolos babak kualifikasi Olimpiade Rio di tahun yang sama.

“Dia harus fokus dengan target yang dikejarnya. Untuk Porda Kabupaten Bogor 2018 Horas masih menjadi andalan bagi kami,” tukasnya.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Sementara itu, Horas berencana menikahi gadis pu­jaannya yang bernama Diani akhir tahun ini. Selanjutnya dia bertekad tetap tetap aktif dalam olahraga itu meski su­dah berkeluarga.

“Dalam setahun ini saya banyak di luar, namun nanti mungkin harus ber­bagi. Meski saya selalu siap bisa dibutuhkan oleh neg­ara,” kata pria kelahi­ran 23 Agus­tus 1987 itu.

(Imam Bachtiar)