Untitled-4BANDUNG, Today – Manajemen Persib Bandung tidak mau tergesa-gesa menyiap­kan tim untuk Piala Indonesia Satu dan ma­sih menunggu perkembangan dari Mahaka Sports & Entertainment yang menjadi peng­gagas turnamen.

Komisaris PT Persib Bandung Bermarta­bat (PBB) Kuswara S Taryono mengungkap­kan, perkembangan mengenai turnamen tersebut akan menentukan kebijakan strate­gis manajemen, termasuk menyiapkan tim.

“Kejelasan dari panitia menentukan langkah kita. Makanya, kita masih dalam pembahasan internal menyangkut persia­pan dan lain-lain. Mudah-mudahan saja tur­namennya berlangsung. Kabarnya, saat ini mereka (Mahaka,red) juga sedang mendata berapa klub yang akan gabung,” jelas Kus­wara dilansir laman Persib.

Kuswara menambahkan, kesediaan Pers­ib mengikuti turnamen yang rencananya dimulai pada 15 Agustus ini disebabkan ad­anya rekomendasi dari badan olahraga pro­fesional Indonesia (BOPI) dan PSSI.

“Karena adanya persetujuan dari keduan­ya [BOPI dan PSSI] makanya Persib bersedia ikut. Tinggal kita masih menunggu konfirma­si lebih lanjut dari pihak panitia pelaksana pertandingan. Jadi kita masih nunggu dulu perkembangannya,” kata Kuswara.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

Sementara itu, mantan Pelatih Persib Djajang Nurjaman mengatakan terus me­mantau anak asuhannya walaupun sudah tidak lagi melatih mereka.

Pasalnya, beberapa mantan punggawa Persib Bandung tampil di Liga Ngabuburit 2015 dalam tim 21 Champions Families.

Menurutnya pencapaian Dias Angga Pu­tra dan kawan-kawan ke partai final tidak lantas membuat kondisi pemainnya terjaga di jeda kompetisi.

“Ga kelihatan di pertandingan kaya gini, karena disebut jaga kondisi juga engga. Karena, main cum 2×30 menit, kualitas la­pangan juga jelek,” ujarnya.

Justru pria berusia 57 tahun itu cemas pe­mainnya yang diproyeksi untuk tampil di Pi­ala Indonesia Satu mendapat cedera karena lapangan yang tidak rata. Meski begitu dia terus melihat apa yang dilakukan oleh pe­mainnya di kompetisi level amatir tersebut.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Yang ada malah kekhwatiran takut mer­eka cidera. Tapi masih saya pantau lah, ma­sih ada yang masih bisa dilihat kan disini karena ada Dedi, Dias, Deden dan Agung,” lanjutnya.

Janur sendiri tidak hanya memantau perkembangan pemain yang ada di Band­ung. Meskipun lewat media, dia masih men­getahui perkembangan pasukan yang bahu membahu bersamanya sejak tiga musim terakhir.

“Firman saya tahu dia masih ada aktiftas latihan, dengan man­tan pemain yang suka kesini. Ridwan juga kan dia ikutan Piala Ka­polda Jateng. Cuma Su­pardi yang saya ga tahu, mungkin dia banyak lati­han sendiri,” tukasnya.

(Imam/net)