sriwijaya-fc-kalahkan-semen-padang-fc-di-scm-cup-2015_20150120_180249PADANG, Today – Keputusan Semen Padang FC tak mengikuti turnamen apa­pun, kecuali kompetisi resmi yang diakui FIFA, membuat para pemainnya sema­kin sulit mendapatkan ruang untuk ber­main. Tak ayal, turnamen antarkampung (tarkam) pun kini jadi pilihan.

Beberapa pemain putra daerah, kini ber­siap-siap mengikuti turnamen Jordus Cup XIII di Sungayang, Tanah Datar. Hengki Ar­diles, Irsyad Maulana, Rudi, dan Jandia Eka Putra merencanakan turun di turnamen yang akan digelar pada 19-29 Juli 2015 terse­but.

Hengki, sang kapten Kabau Sirah memu­tuskan akan bermain untuk Ramadhan FC. Walau begitu, dia tetap meminta izin pada manajemen tim dan tim pelatih.

“Saya memang selalu diminta ikut Ra­madhan FC, jika rehat sementara di Semen Padang. Karena mereka semua memang te­man-teman seangkatan saya,” ucap Heng­ki, kepada Goal Indonesia.

Ramadhan FC memang tim dadakan yang selalu muncul setiap bulan Ramadan. Pada tahun ini, tim tersebut berisikan para mantan pemain PSP Padang dan Semen Padang.

Selain Hengki, Jandia juga akan merum­put bersama tim yang difavoritkan men­juarai Jordus Cup XIII ini. Kiper yang buka toko pakaian dan kuliner selama masa va­kum kompetisi ini mengaku sudah gatal tangan untuk menangkap bola di bawah mistar gawang.

Sementara itu, Irsyad dan Rudi memu­tuskan menerima pinangan almamaternya, tim PPLP All Star Sumbar. Maklum, kedua pemain ini memang jebolan Diklat sepak­bola Sumbar itu.

Sedangkan para pemain lokal SPFC lain­nya, termasuk para pemain muda SPFC U-21, diperkirakan juga akan ikut mera­maikan turnamen tarkam paling bergengsi di Sumbar ini. Mereka masih menunggu pinangan tim-tim Kabupaten atau Kota yang berpartisipasi.

(Imam/net)