bambang-buat-berita-tikusBOGOR TODAY – Disperindag Kota Bogor melakukan ins­peksi ke outlet Dunkin Donuts Cabang Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, atas keberadaan tikus di display do­nut. Sidak ini untuk menindak­lanjuti keresahan konsumen terkait keberadaan tikus yang menggerogoti donut yang siap makan itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperind­ag) Kota Bogor, Bambang Budi­yanto, mengatakan, dalam sidak kemarin, menuntut pihak Dunkin Cabang Siliwangi untuk menutup sementara outlet donut tersebut hingga pihak manajemen bersedia membenahi manajemen. Bam­bang juga menambahkan, eta­lase donat harus bersih men­jaga aspek higienitas.

Baca Juga :  Pembangunan Sekolah Satu Atap di Tanah Sareal Capai 95 Persen, 2024 Terima Siswa Baru

“Tikus itu mempunyai dampak kesehatan yang cukup berbahaya. Jika ada temuan seperti ini, menghimbau kepa­da manajemen Dunkin Siliwan­gi untuk mengontrol hama,” kata dia.

Bambang menjelaskan, jangan sampai kejadian ini ter­ulang kembali, jika sampai ter­jadi lagi maka pihaknya akan menindak keras oulet Dunkin Siliwangi. “Teguran kerasnya bisa sampai menutup tempat tersebut, hingga menjamin tidak ada hama seperti tikus ditempat tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Bogor Ingatkan Pentingnya Edukasi Bahaya HIV/Aids Bagi Anak dan Remaja

Lanjutnya, Disperindag Kota Bogor, untuk sekarang menunggu tindakan dari manajemen Dunkin Donuts Siliwangi. “Harus sampai tun­tas dan jelas penyelesaiannya. Bagaimana penanganannya, pencegahan dan prosedur apa saja yang dilakukan Dunkin dalam mengatasi masalah hama,” ujarnya.

(Rizky Dewantara)