Untitled-4LIVERPOOL, Today – Liverpool membantah pihaknya kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Liverpool disebutnya cuma tak ingin gegabah dalam mendatangkan pemain. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Executive Liverpool, Ian Ayre.

Sejauh bursa transfer musim panas ini berjalan, Liverpool sudah sukses mendatangkan enam orang pemain. Dua di antaranya, yakni James Milner dan Adam Bogdan, didapat dengan gratis. Sementara satu lainnya, yakni Danny Ings, masih menunggu nilai kompensasi yang disetujui oleh Premier League.

 Ings sejatinya didapat dengan gratis lantaran kontraknya dengan Burnley sudah habis. Namun, mengingat ia masih berusia 22 tahun, ada peraturan yang mengharuskan klub asalnya mendapatkan kompensasi. Peraturan ini diberlakukan untuk menghormati hak klub-klub kecil yang kesulitan mempertahankan pemain muda dari klub besar ketika kontrak si pemain habis.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

Di luar tiga nama di atas, Liverpool juga sudah mendapatkan Joe Gomez, Roberto Firmino, dan Nathaniel Clyne. Firmino jadi yang paling mahal dengan nilai transfer mencapai 29 juta poundsterling. Sementara Gomez digaet dengan nilai 3,5 juta pounds dan Clyne dibeli dengan nilai 12,5 juta pounds.

Liverpool dikabarkan belum akan berhenti belanja. Mereka masih mengincar penyerang Aston Villa, Christian Benteke, yang dinilai bisa menjadi amunisi tajam di lini depan. Meski sudah belanja banyak, Liverpool berjanji akan berhati-hati dalam mengeluarkan uang.

”Sama seperti klub lainnya, kami juga ingin membeli pemain-pemain terbaik tak peduli berapa harganya. Tapi, seperti yang kita lihat dari kepemilikan klub sebelum ini, banyak hal bisa berjalan kacau secara finansial. Lalu, orang-orang akan menyebut kami tidak menjalankan klub dengan baik. Kami tidak bisa seperti itu,” ujar Ayre di Sky Sports.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

”Kami harus menjalankan semuanya secara mendetail. Segalanya harus dipikirkan masak-masak dan memastikan bahwa semuanya menjalankan kebijakan itu dengan baik. Itulah yang kami lakukan selama ini dan kami akan terus seperti itu. Bukan berarti kami tidak berinvestasi atau tidak membeli pemain-pemain bintang, kami hanya melakukannya secermat mungkin,” lanjutnya. Ayre juga meyakinkan, kendati Liverpool tidak berpartisipasi di Liga Champions musim ini, bukan berarti mereka tak bisa menarik minat pemain-pemain bagus.

(Adilla Prasetyo Wibowo)