420164_372135056137896_161094223908648_1475160_338536200_nBOGOR, TODAY – Berbagi dengan sesama menjadi suatu kewajiban bagi orang yang me­miliki harta berlebih kepada yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilaku­kan oleh Gabungan Mahasiswa Gunadarma Bogor (Gamagudabo), dengan mengunjungi dan memberikan santunan kepada anak-anak Panti Yatim Indonesia yang berlokasi di Ja­lan Pemuda No 48 Kota Bogor.

Ketua Panitia Ferdi saputro mengatakan kegiatan ini rutin setiap tahun diadakan saat bu­lan ramadan melanjutkan dari angkatan-angkatan terdahulu.

Baca Juga :  Serem di Cirebon Ada Museum Santet

“Acara seperti ini kita mulai dari tahun 2002 dan setiap tahun panitianya ganti meneruskan tradisi. Selain di panti kami juga banyak mel­akukan kegiatan sosial seperti donor darah dan lain-lain,” ungkapnya.

Ferdi menambahkan keg­iatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa-mahasiswa saat ini terhadap anak yatim di Kota maupun Kabupaten Bogor.

“Tujuannya sih mengajar­kan adik-adik mahasiswa yang baru untuk peduli kepada te­man di sekitarnya yang masih banyak membutuhkan bantu­an,” tambahnya.

Baca Juga :  Sah, M Nugraha Terpilih Jadi Ketua PK KNPI Cigudeg

Dia juga mengatakan dalam acara ini memberikan bantuan sumbangan kepada Panti Yatim Indonesia dan juga melakukan buka bersama anak yatim.

“Kami memberikan uang tunai, dan sembako untuk da­pat dimanfaatkan oleh anak-anak disini sekaligus acara ini merupakan acara silaturahmi teman-teman mahasiswa den­gan anak yatim yang ada disi­ni,” tandasnya.

(Guntur Eko Wicaksono)