hi-res-c47b2eaee45781ab69defca763766b79_crop_exactMark Webber melontarkan dukungannya kepada pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel untuk meraih kesuksesan di Formula One (F1) musim 2015.

(Imam/net)

 Bahkan, eks pem­balap Red Bull itu menilai kans Vettel menjuarai F1 ma­sih terbuka lebar.

Setelah sukses memasti­kan juara di Grand Prix (GP) Hungaria akhir pekan lalu, nama Vettel memang kembali mencuat sebagai kandidat juara F1 musim ini.

Terlebih, jarak poin an­tara pria asal Jerman terse­but dengan Lewis Hamilton sebagai pemuncak klasemen hanya berselisih 42 poin saja.

Bukan hal tak mungkin Vettel mampu mengudeta Hamilton dari puncak klase­men sementara pembalap F1 musim ini. Pasalnya, F1 2015 sendiri masih menyisahkan setidaknya sembilan balapan yang belum dilakoni.

“Sebastian merupakan pembalap yang sangat kon­sisten yang pernah saya temui. Itu sudah ia perlihat­kan ketika kami masih bers­ama-sama (di tim Red Bull) beberapa tahun lalu,” jelas Webber, seperti dilansir Plan­etF1, Rabu (29/7/2015).

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Seberapa besar peluang­nya di sana untuk menjadi juara F1? Saya rasa cukup be­sar. Sebab balapan masih cu­kup panjang, dan apapun ma­sih mungkin terjadi. Jika saya boleh berharap, maka saya in­gin dia berada di atas sana di akhir musim,” pungkas pria berkebangsaan Australia itu.

Sementara itu, Driver Fer­rari, Sebastian Vettel, tak mau merayakan kemenangan di GP Hongaria dengan berlebi­han. Dia mengingatkan bah­wa tim ‘kuda jingkrak’ masih mempunyai banyak peker­jaan rumah.

Vettel dan Ferrari tampil bagus saat melakoni balapan di sirkuit Hungaroring. Men­empati posisi start keempat, pebalap asal Jerman itu bisa meraih hasil yang maksimal dengan menjadi pemenang.

Usai GP Hongaria, F1 kini memasuki masa jeda. Ajang adu cepat ‘jet darat’ akan kembali bergulir pada bulan Agustus mendatang. GP Bel­gia menjadi seri berikutnya yang dihelat pada 23 Agustus.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Masih ada banyak peker­jaan yang harus dilakukan un­tuk mengejar ketertinggalan, tapi Anda tak pernah tahu,” ujar Vettel di Planet F1.

Dirinya yakin bahwa akan melakukan semua hal dan mencoba untuk mengubah suatu hal yang tak mungkin menjadi mungkin.

“Cara terbaik un­tuk melakukan itu adalah tetap tenang dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik, lalu kami melihat ke­mana perrjalanan mengantar­kan kami,” imbuhnya.

Vettel saat ini ada di po­sisi ketiga klasemen pebalap dengan raihan 160 poin. Dia berjarak 42 poin dengan Lewis Hamilton yang menem­pati posisi pertama, serta ber­selisih 21 angka dari Nico Ros­berg yang ada di posisi dua.

Dengan balapan F1 yang masih menyisakan sembilan seri lagi, kans Vettel untuk menjadi juara musim ini ma­sih terbuka lebar.