PNS-(2)BOGOR TODAY – Sekretariat Korpri Kota Bogor melakukan pendataan PNS. Dari hasil pen­dataan tersebut terungkap, ada 50% atau sekitar 6 ribu PNS Kota Bogor yang belum memi­liki rumah tinggal pribadi. Sep­erti diungkapkan Sekretaris Korpri Kota Bogor, Eri Kusmar.

“Dari hasil pendataan kami, sekitar 50 persennya (PNS) be­lum punya rumah, tapi pen­dataan yang kami lakukan merujuk data PNS tahun 2003. Jika data sekarang mungkin bisa mencapai 15 ribu PNS di Kota Bogor,” kata Eri, kemarin.

Baca Juga :  Ibu-ibu Kampung Munjul Kayumanis Diberikan Penyuluhan Kesehatan Kulit Oleh Dr. Raendi Rayendra

Menurut dia, untuk me­kanisme dan teknis pelak­sanaan program tersebut, kebijakannya ada di Badan Pertimbangan Tabungan Pe­rumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) Kemenpera yang bekerja sama dengan pi­hak pengembang.

Nantinya bagi PNS yang in­gin memiliki rumah lewat pro­gram tersebut akan mendapat­kan subsidi sebesar Rp 20-30 juta dari pemerintah pusat melalui BTN. Dan untuk cici­lannya akan dipotong dari gaji. “Namun demikian, hingga kini pendataan yang dilakukan Ko­rpri belum selesai karena ada beberapa kecamatan yang be­lum mengembalikan kuesioner kepada Korpri,” pungkas Eri.

Baca Juga :  Dinkukmdagin dan Kadin Kota Bogor Gelar Wisuda Program Wirausaha, Dedie: Ekspor Produk Terbaik dan Unggulan

(Yuska Apitya Aji)