26Kempo_jambiBOGOR, Today - Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kabu­paten Bogor, dalam waktu dekat mengikuti kejuaraan nasional (Kejur­nas) di Kota Tangerang. Sedikitnya 12 atlet siap diturunkan pada ajang tersebut.

Sekretaris Umum Perkemi Ka­bupaten Bogor, Irwan Setiawan mengatakan, rencana keikutsertaan dalam kejurnas ini sudah dipersiap­kan dengan matang.

Pola pembinaan yang terus di­lakukan adalah salah satu bukti kes­iapan para atlet kempo untuk mengi­kuti ajang tersebut.\

“Rencana Perkemi Kabupaten Bogor akan megikuti kejuaraan na­sional kelompok usia 18 tahun yang akan digelar tanggal 9-13 September di Tangerang. Beberapa pola latihan juga terus ditingkatkan. Jika semuan­ya terlihat siap, maka kita akan be­rangkatkan,” ucap Irwan.

Baca Juga :  Kadispora Kabupaten Bogor Apresiasi Blended Exhibition Pemuda Berdaya

Berbicara mengenai target yang harus didapatkan di ajang kejurnas tersebut, ia tidak akan muluk-muluk untuk bisa meraih banyak prestasi.

Beberapa lawan dari timur serta Ibu Kota Jakarta juga menjadi tan­tangan yang harus dilalui para atlet Kabupaten Bogor.

“Saya menargetkan dua emas dari nomor perorangan puteri. Na­mun lawan yang tetap kita waspadai adalah para atlet kempo dari Indo­nesia Timur seperti Kupang, NTT, Kalimantan Timur, Samarinda ter­masuk para atlet Kempo DKI Jakarta. Ini merupakan ajang kejurnas antar kota, bukan provinsi,” katanya.

Baca Juga :  Manajemen Baru PSB Siap Launching Logo dan Tim Baru Jelang Liga 3

Irwan juga berharap, para atlet terus meningkatkan latihan untuk bisa meraih apa yang diharapkan. Menurut dia, tujuan dari kejurnas ini adalah menambah jam terbang para atlet, serta sebagai tolak ukur sebalum pelaksanaan Porda 2018 mendatang.

“Para atlet juga harus bisa men­jaga pola makan, dan fokus melaku­kan latihan agar kondisi badan, serta kemampuan mereka tetap terjaga. Kejurnas yang akan diikuti nanti juga sebagai ajang tambahan untuk me­ningkatkan jam terbang bagi para atlet,” pungkas Irwan.

(Imam/net)