HL-1---Mandiri-Kartu-Kredit-(3)Di antaranya pengala­man ekslusif di resor terintegrasi itu ter­masuk hotel, ArtSci­ence Museum, Sands SkyPark, restoran milik celebrity chef, dan penawaran spesial di be­berapa butik di The Shoppes.

“Program ini akan mening­katkan awareness sekligus size volume kartu kredit kami. Ini juga akan meningkatkan bisnis Bank Mandiri di Singapura,” ujar Hery dalam penandata­ngan perjanjian kerja sama dengan Senior Vice President Marketing Marina Bay Sands Maunik Thacker di Jakarta, Rabu (5/8).

Hery menjelaskan hingga saat ini, Bank Mandiri telah mencatatkan 3,8 juta pemegang kartu kredit. Pada akhir tahun lalu, sebanyak 9 persen dari to­tal pemegang kartu atau sekitar 350.000 entitas, melakukan transaksi face to face cross bor­der. Jumlah tersebut naik 7,5 persen jika dibandingkan den­gan tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Resep Membuat Kue Sus Krim Vanila, Yummy dan Lembut

Menurut Hery, Singapura merupakan negara yang men­catatkan share jumlah transaksi kartu kredit terbesar yakni sebanyak 15 persen dari total transaksi. Secara nilai, share transaksi kartu kredit emiten berkode saham BMRI tersebut di Singapura juga mencapai 23 persen dari total nilai transaksi face to face cross border.

Sementara itu, pada Januari- Juni 2015, kartu kredit Bank Man­diri mencatatkan 17 juta tran­saksi dengan nilai Rp15 triliun atau naik 22 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Hery mengungkapkan sebanyak 5 persen atau senilai Rp1,35 trili­un dibukukan untuk transaksi travel, hotel, dan airlines.

Baca Juga :  Nahas, Maling Bacok Pria dan Anaknya di Pematangsiantar

Hingga akhir tahun nanti, Hery menyebut perseroan mem­bidik nilai transaksi kartu kredit tersebut bakal mencatatkan per­tumbuhan sebesar 23 persen se­cara tahunan.

Adapun, Marina Bay Sands merupakan destinasi bisnis dan hiburan terdepan di Asia. Thack­er mengatakan setidaknya setiap tahun ada lebih dari 3 juta turis asal Indonesia yang mengun­jungi kawasan tersebut. “Setiap harinya, kami juga dikunjungi ribuan orang Indonesia. Kami berharap nantinya kerja sama ini bisa dikembangkan lagi,” ujar Thacker.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected] (BIS)