BRACKLEY, Today - Bos mo­torsport tim Mercedes F1 Toto Wolff percaya bahwa atmosfer dalam timnya musim ini lebih adem karena Lewis Hamilton dan Nico Rosberg sudah lebih terbiasa dengan persaingan di dalam tim tersebut.

Sepanjang musim 2014 lalu persaingan di antara ked­ua pebalap bak mencapai titik didih pada beberapa kesem­patan, termasuk pada kuali­fikasi GP Monako dan dalam balapan GP Belgia.

Tahun ini kendatipun Hamilton dan Rosberg kem­bali bersaing di papan atas, plus keberadaan Sebastian Vettel dari Ferrari yang terus membayangi, situasi masih adem-ayem saja.

“Sepanjang tahun ini kami terus saling bekerja ber­sama. Dan kami telah punya pengalaman memiliki mobil yang cukup kompetitif untuk memenangi balapan dan ke­juaraan,” kata Wolff kepada Autosport.

Dirinya sudah saling be­radaptasi dan para pebalap telah terbiasa satu sama lain dalam situasi kompetitif, dan Anda belajar dan banyak berdiskusi.

“Ada banyak pembahasan di dalam tim, dan kami punya kebiasaan untuk menganali­sis kelemahan dan kesalahan kami secara kejam tanpa saling menyalahkan, tanpa saling menunjuk satu sama lain,” terangnya.

Bekerja sama, bersatu-pa­du untuk mengejar gelar, su­dah memberikan rasa tenang, pendekatan yang fokus, men­getahui kekuatantapi tetap punya kelemahan dan terus berusaha membenahinya.

Wolff juga menyatakan bahwa secara umum filosofi di Mercedes belum berubah dibandingkan dengan tahun lalu, ketika mereka berusaha mengejar gelar juaranya yang pertama.

“Kami belum kehilan­gan hasrat kami, daya saing kami. Tahun lalu kami men­jadi juara dan kami bertekad melakukannya lagi dengan pendekatan dan mentalitas yang belum banyak berubah,” tandasnya.

(Imam/net)