HL---Fortuner-TRD-Sportivo-Limited-EditionPT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim jika se­mua mobil yang dipasarkan di Indonesia sudah memenuhi standar keamanan minimal. Bah­kan sebagian besar sudah lulus standar New Car Assessment Program (NCAP), lembaga global yang bertugas menguji tingkat keselama­tan mobil-mobil di dunia.

Inilah yang berusaha ditegaskan Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM. Teknologi keselamatan dijelas­kan Samulo menjadi salah satu con­cern untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menyediakan mobil dengan tingkat keamanan tinggi.

”Syarat pertama tentunya sabuk keselamatan (seatbealt), berikutnya ABS, dan ada be­berapa item yang menjadi syarat minimum menentukan grade keselamatan NCAP,” kata Samulo.

Khusus untuk Avanza dan Veloz, TAM mulai mema­sang Isofix yang ditanamkan pada jok. Ini adalah fitur untuk mengikat kursi bayi di jok baris kedua sebagai antisipasi jika ter­jadi kecelakan.

Lebih lanjut, Samulo juga mengu­mumkan bahwa TAM akan membut area khusus yang menunjukkan evolusi teknologi keselamatan Toyota dalam pameran otomotif di Tangerang Selatan, 20-30 Agustus 2015, dinamai ”Safety Corner”.

Safety Special Exhibit, yaitu games yang mengguna­kan oculus akan mengupas tentang teknologi keselama­tan dari mobil-mobil Toyota mulai dari tingkat dasar hingga yang paling canggih.(*)a