Berita-2BOGOR, Today – Kabupaten Bogor kembali mempertajam pemahaman terkait sport science yang pernah membawa kontingen Kabupaten Bo­gor menyabet juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun 2006 silam di bawah komando Zaenal Syafruddin selaku Ketua Kontingen.

Kali ini, bertindak sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII/2018 dengan mengusung target Kahiji, Kabupaten Bogor ingin mengulang sukses mada lalu. Pembentukan panitia dan rapat persiapan mulai digelar untuk me­matangkan segala kebutuhan.

Rapat ketiga susksesi Porda Jabar XIII/2018 digelar di Ruang Rapat 1 Setda, Kabupaten Bogor, Rabu lalu (5/8/2015). Rapat tersebut melibat­kan beberapa pihak seperti Dispora, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Ba­rang Daerah, Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman, Asisten adminis­trasi, unsur KONI, Badan Perizinan Terpadu, Diskominfo.

Rapat dipimpin langsung Ketua Persiapan Porda Jabar XIII/2018, yang juga selaku Asisten Kesejahter­aan Rakayat (Kesra) Kabupaten Bo­gor, Roy Chaerudin. “Kami sudah mempersiapkan, serta fokus untuk mensukseskan hajat Jawa Barat ini dari jauh-jauh hari. Kepanitian juga sudah terbentuk,” kata Roy.

Baca Juga :  750 Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Laga Timnas Indonesia Lawan Curacao

Ia menambahkan, Kabupaten Bo­gor ingin mewujudkan sukses peny­elenggaraan, prestasi, ekonomi, dan administrasi sesuai dengan apa yang pernah disampaikan Bupati Nurhay­anti.

“Dalam menghadapi event ini, masing-masing bidang harus benar sesuai dengan tupoksinya, berjalan sesuai harapan Bupati Bogor. Pemk­ab, dan KONI selaku penyelenggara­an, berikut pengcab selaku penyedia venue, dan atlet berikut perangkat pertandingannya,” pungkasnya.

Selanjutnya pengurus KONI Kabupaten Bogor bidang pengem­bangan sport science dan teknologi menggelar rapat di sekolah Negeri 3 Cibinong, Karadenan Kabupaten Bogor, Selasa (11/8/2015), diikuti ma­sing-masing bidang kepengurusan sport science, dan teknologi. Sep­erti, bidang Monitoring, dan evalu­asi, pengumpulan, dan pengolahan data, sport science, dan bidang iptek olahraga.

Ketua Bidang Sport Science dan teknologi Agus Putrono men­gatakan, rapat yang digelar ini bertu­juan menyatukan pandangan sesama antar pengurus, selain itu untuk me­nyatukan visi ke depan. “Kita berada dalam satu bidang. Maka selaknya kita harus menyatukan pandangan terlebih dahulu supaya mempunyai visi yang sama. Setelah itu, kita baru menyusun program kegiatan ke de­pan,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia Versus Curacao Kadispora Cek Persiapan

Agus menambahkan, persiapan matang harus dilakukan secepatnya, karena untuk mewujudkan impian Kabupaten Bogor termaju salah sa­tunya maju di dalam dunia keolah­ragaan, “Selama kepengurusan, kita menyiapkan desain sport science, dan teknologi keolahragaan. Kita akan buat tahun demi tahun, dan goalnya pada akhir kepengurusan kita,” lanjutnya.

Agus berharap, apa yang men­jadi program setiap bidang dalam kepengurusan KONI bisa menjadi terobosan baru untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bogor. “Tentu harapan kami bisa memberi­kan program-program yang sifatnya mendukung untuk kemajuan dunia olahraga di Bumi Tegar Beriman, ter­lebih saat Porda 2018 mendatang,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)