bpnBOGOR TODAY – Kepala Badan Per­tanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, Yulia Jaya Nirmawati, mengatakan pihaknya sudah membuat tujuh inovasi layanan dengan nama lay­anan 70-70.

Program ini diselenggarakan dengan tujuan memeriahkan Ke­merdekaan Republik Indonesia yang ke 70. Layanan ini mulai dis­elenggarakan awal bulan Agustus sampai dengan akhir tahun men­datang.

“Kami punya program baru yang pelayanannya dapat diakses secara online dengan tujuan agar memudahkan masyarakat untuk mengurus sertifikat tanahnya pro­gram ini kami adakan untuk mem­peringati Hari Kemerdekaan Repub­lik Indonesia ,” bebernya.

Baca Juga :  Generasi Emas Harus Siap Secara Fisik Maupun Mental

Selain untuk memudahkan ma­syarakat, Yulia juga menghimbau masyarakat untuk langsung meng­gunakan layanan ini karena pros­esnya dapat lebih cepat. “Dengan adanya layanan ini semua proses yang biasanya menghabiskan waktu 7 jam namun dengan adanya pro­gram ini hanya dengan 70 menit atau malah hanya 7 menit tentunya setelah pembayaran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yulia menambah­kan ke tujuh layanannya tersebut merupakan pengecekan sertifi­kat, penghapusan hak tanggungan (Roya), peningkatan hak dari Hak Guna Bangunan (HGB) ke Hak Mi­lik (HM), peralihan hak karena jual beli, Hak Tanggungan, Pemisahan atau pemecahan bidang tanah per­orangan, Zona Nilai Tanah (ZNT).

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Targetkan Raperda Pertanian Organik Rampung Tahun Ini

“Semua layanan itu dipercepat dari waktu normalnya, saya me­nyarankan kepada masyarakat un­tuk mengurus sertifikat tanah se­cepatnya untuk mengurangi risiko kepemilikan tanah,” ungkapnya.

Yulia juga mengatakan semua proses itu bisa cepat asalkan semua syarat sudah terpenuhi. “Semua syaratnya harus sudah lengkap jadi bisa di proses dengan cepat,” kata dia. Semua layanan tersebut bisa di akses melalui Loket.BPN.co.id.

(Guntur Eko Wicaksono)