IMG_1208TIGA klub yang berada di kasta Divisi Utama turut serta menjadi kontestan dalam turnamen Piala Kemerdekaan yang digelar oleh Tim Transisi bentukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Mahaka Sports and Entertainment telah menetap­kan pembagian grup untuk turnamen Piala Pres­iden 2015, yang rencananya kick-off pada 30 Agus­tus mendatang di Bali. Turnamen yang digelar di empat kota dan melibatkan 13 klub indonesia Super League serta tiga tim Divisi Utama ini, menyajikan pembagian grup yang cukup sepadan.

Persib Bandung sebagai tuan rumah grup A akan bertemu dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapu­ra FC. Sedangkan Arema Cronus yang jadi tuan rumah grup B harus satu grup dengan Sriwijaya FC, PSGC Ciamis dan Persela Lamongan.

Baca Juga :  Aksi Manuever Atlet Penerjun Payung Cup 2022

Sementara yang bertarung di Bali antara lain Mitra Kukar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan tuan rumah Bali United Pusam. Persipasi Bandung Raya, Pusamania Borneo FC, Gresik United dan tuan rumah PSM Makassar tergabung di grup D.

Sebagaimana diketahui, turnamen Piala Presiden bergeli­mang banyak uang bagi tim peserta. Mahaka menjanjikan Rp3 miliar bagi tim juara, Rp2 miliar untuk runner-up, dan pering­kat ketiga mendapatkan Rp1 miliar. Tim juga akan mendapat­kan match fee dan tuan rumah disuntikkan modal. Rencanan­ya, pembukaan turnamen ini akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga :  Tiga Tim Negara Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Pembagian Grup Piala Presiden 2015:

Grup A: Persib Bandung (Tuan Rumah), Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Martapura FC.

Grup B: Arema Cronus (Tuan Rumah), Persela Lamongan, Sriwijaya FC, PSGC Ciamis.

Grup C: Bali United (Tuan Rumah), Mitra Kukar, Persija Ja­karta, Persita Tangerang.

Grup D: PSM Makassar (Tuan Rumah), Pusamania Borneo, Persegres Gresik, Persipasi Bandung Raya.