BOGOR, Today – Aroma kemeriah­an peringatan hari kemerdekaan Re­publik Indonesia (RI) turut terasa di dunia sepakbola lokal Bogor di ten­gah mati surinya kompetisi nasional. Kali ini Rama FC menginisiasi gelaran turnamen dengan sistem kompetisi terbuka di Lapangan Rama Cicadas, Gunung Putri pada Sabtu (15/8/2015) mendatang.

Ketua Panitia Rama Cup, Sairan mengatakan bahwa turnamen terbu­ka ini selain dalam rangka memper­ingati kemerdekaan RI, juga digelar dalam rangka hari jadi Rama FC Bo­gor ke-31. “Jadi kami ingin menghad­irkan kembali hiburan rakyat yang saat ini hilang,” katanya.

Dikatakannya, turnamaen ter­buka ini rencananya akan diikuti 20 klub sepakbola, selain sebagai hiburan masyarakat pada hari ke­merdekaan, Juga sebagai ajang tur­namen berkala yang digelar tiap ta­hun, bertepatan dengan ulang tahun Rama FC.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

“Ajang ini merupakan turnemen rutin yang diadakan tiap tahun. Saat ini, kami juga masih menerima klub yang akan mengikuti kejuaraan. Rencananya, kick-off akan digelar tanggal 15 Agustus mendatang. Keg­iatan ini juga didukung Komite Nasi­onal Pemuda Indonesia (KNPI) Keca­matan Gunung Putri,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain untuk hiburan masyarakat di hari 17 Agustus, turnamen ini juga seb­agai ajang penyeleksian bibit-bibit muda pesepakbola. “ Di tengah carut marutnya dunia persepakbolaan di tanah air, kami yakin ajang turna­men ini bisa menjadi hiburan ma­syarakat. Selain itu, kami juga akan menyeleksi para pemain muda un­tuk dibina,” lanjutnya.

Baca Juga :  Leicester City Membungkam Nottingham Forest Dengan Skor Telak 4-0

Dirinya berharap, turnamen yang akan digelar nanti bisa menjadi dongkrak kekecewaan masyarakat terhadap dunia persepakbolaan. “Meski ini turnemen biasa, semoga bisa mengobati rindu para pecinta sepakbola. Disamping itu, para at­let lokal sepakbola di setiap wilayah nantinya bisa mengembangkan karirnya melalui pembinaan,” pung­kasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)