Untitled-7Perlambatan ekonomi yang menyebabkan menurunnya daya beli masyarakat berimbas kepada hampir seluruh sektor usaha. Tak terkecuali bagi sektor pariwisata. Pada semester per­tama 2015 The Jungle Waterpark mencatatkan jumlah pengun­jung mencapai 500 ribu orang atau turun 20 persen dari mo­men yang sama tahun lalu.

General Manager The Jungle Waterpark, Ibdas Gumilar, men­gaku bahwa meski terjadi penu­runan yang cukup lumayan, pihaknya tidak akan merevisi target tahunan. “Kami masih op­timistis target 800 ribu pengun­jung bisa tercapai hingga akhir 2015 ini,” tegas Ibdas di sela Halal Bihalal Bersama Media di D’Wajan JungleFest, Kamis (13/8/2015).

Untuk menggapai target terse­but, Ibdas menambahkan, wa­hana air yang terletak di komplek perumahan elite Bogor Nirwana Residence (BNR) ini akan mener­apkan strategi baru. “Jika semse­ter pertama kami memanfaatkan momen liburan sekolah, kini me­masuki paruh kedua 2015 strategi akan sedikit berubah. Lebih ke arah segmen korporat. Promosi ke luar daerah juga masih terus kita lakukan,” ujarnya.

Mengenai penambahan fasili­tas, The Jungle Waterpark sudah menjadikan 4D Cinema sebagai benefit baru kepada para pen­gunjung. “Jadi, dengan beli tiket wahana air, sudah bisa menik­mati 4D Cinema juga. Kita gratis­kan sudah sejaka awal tahun,” jelasnya.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Ini Dia Resep Sambal Cumi Pedas yang Sedap dan Lezat Bikin Menggugah Selera

Sambut HUT RI

Menyemarakan peringatan Hari Kemedekaan RI ke 70, The Jungle Waterpark dan JungleFest menggelar berbagai program me­narik mulai dari promo diskon hingga event yang akan disajikan kepada pengunjung.

Promo menarik diberikan oleh The Jungle Waterpark dan Jungle Fest khusus pada 15-17 Agustus 2015. Selama tiga hari itu pen­gunjung dapat menikmati Promo Merdeka yaitu potongan harga Rp17.000,- untuk tiket masuk The Jungle Waterpark dan tiket teru­san Jungle Fest, dari harga tiket normal yang berlaku pada tanggal tersebut.

Ada juga promo menarik se­lama bulan Agustus yaitu Jurasik ( Jumat Murah Asyik), dimana pen­gunjung akan mendapatkan harga khusus pada hari Jumat yaitu Rp60.000 untuk tiket masuk The Jungle dan Rp30.000 untuk tiket Jungle Fest ( All Rides).

Khusus untuk pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, di bulan kemerdekaan ini diberikan harga khusus setiap hari Senin dan Rabu dalam promo Serbu Hemat (Senin & Rabu Pelajar Hemat ), dimana hanya dengan menunjukan kartu pelajar atau kartu mahasiswa akan menda­patkan harga khusus Rp60.000 untuk tiket masuk The Jungle dan Rp30.000.

Manager Operasional Jun­gle Series, Eriel Priadi, menga­takan, selain potongan harga tiket masuk, pada momentum perayaan HUT RI ke 70 ini The Jungle Waterpark akan menggelar rangkain acara seru bertema “Pesta Raya” dengan berbagai penampilan seperti penampilan Robotic Dance, tarian tradisional Indonesia, NOZ Percussion. Lebih seru lagi buat adik – adik akan ada meet and greet pemeran sinetron “Tendangan Si Madun Return” pada tanggal 17 Agustus 2015. Pengunjung bisa foto bareng tokoh Madun dan Martin juga menyaksikan aksi juggling bersama mereka.

BACA JUGA :  Mie Goreng Cabe Hijau, Menu Makan Malam Pedas yang Lezat dan Nikmat

“Kita akan memeriahkan perayaan HUT RI ke 70 dengan berbagai kegiatan, dan kami berharap masyarakat datang dan merayakan kemerdekaan disini,” ungkapnya.

Sementara itu di JungleFest juga akan diadakan berbagai event menarik bertajuk “In­donesia Banget”. Di panggung utama Jungle Fest pengunjung akan disuguhi kesenian khas Jawa Barat seperti Rampak Gendang , Dog Dog Lojor, Army Dance dan akan dimeriahkan oleh band Ska & Reggae “Cock­tail, Raska Chaplin, Oncom Hi­deung dan Sakaw Ska”.

“Buat yang kangen perlom­baan khas 17 Agustusan, juga bisa mengikuti serangkaian lomba yang akan diadakan oleh team event The Jungle dan Jun­gleFest seperti tarik tambang, makan kerupuk, balap keler­eng, balap karung dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

(Apriyadi Hidayat)

============================================================
============================================================
============================================================