920x920JAKARTA, Today – Akhir bulan ini Jakar­ta akan kedatangan salah satu pemain tim juara NBA musim lalu, Golden State Warriors. Dia adalah Marreese Speights yang datang dalam rang­kaian Jr. NBA Indonesia.

Marreese, yang berposisi sebagai forward, hadir dalam kapasitasnya sebagai pelatih undangan untuk Na­tional Training Camp Jr. NBA Indone­sia 2015. Speights akan melatih para peserta yang berkompetisi untuk men­jadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015.

Training camp nasional tersebut akan diadakan di ACS Jakarta pada 28-29 Agustus dan di Atrium Pluit Village pada 30 Agustus.

Speights musim lalu memang bukan pilihan utama Warriors asuhan Steve Kerr. Spei­ghts sendiri ada di tim lapis kedua Warriors den­gan statistik 10,4 poin dan 4,3 rebound per laga. Dia adalah draft ke-16 pada tahun 2008 sebe­lum direkrut oleh Philadelphia Sixers.

“Saya tidak sabar untuk bertemu dan melatih para bintang basket masa depan Indonesia,” kata Speights dalam rilis yang diterima detikSport. Para atlet muda di program Jr. NBA masih harus terus berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bagi seluruh peserta, teruslah berlatih dengan giat. Saya ber­harap untuk dapat segera bertemu dengan ka­lian semua,” kata Speights dalam rilisnya.

National Training Camp adalah puncak dari rangkaian program Jr. NBA Indonesia 2015. Na­tional Training Camp juga akan memberikan kesempatan pada 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terpilih untuk berlatih dan berkom­petisi. Ke-64 finalis ini adalah hasil dari Selec­tion Camp yang akan diselenggarakan pada 22- 23 Agustus di Cilandak Sports Center.

Di akhir National Training Camp, 10 anak laki-laki dan 4 anak perempuan terpilih akan mendapatkan gelar Jr. NBA All-Stars 2015, serta mendapatkan kesempatan langka untuk ber­gabung dalam NBA Experience di luar negeri bersama para peserta Jr. NBA All-Stars dari neg­ara-negara Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Selain mengajar para peserta Jr. NBA In­donesia 2015, Speights juga akan memimpin klinik basket anak-anak NBA Cares yang akan diadakan pada 27 Agustus dan didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

(Adil | net)