dispenda-(2)BOGOR TODAY – Dinas Pendapatan Daerah (Dispen­da) Kota Bogor akan memban­gun gedung baru guna melay­ani para wajib pajak. Nantinya, gedung baru tersebut akan berdiri 5 lantai, dengan 2 taha­pan pembangunan.

Sekretaris Dispenda Kota Bogor, An An Andri Hikmat, mengatakan, bahwa nantinya proyek pembangunan tahap pertama gedung baru akan rampung pada November 2015. Lalu tahap kedua akan baru dimulai awal 2016 den­gan proses lelang baru. “Tahap awal sudah berjalan 25%, un­tuk tiang-tiang fondasi sudah berjalan. Kan tawap awal ini menghabiskan dana sekitar Rp 18 miliar dan yang memenang­kan tender perusahaan dari Bekasi,” ujarnya di Bogor, Rabu (19/8/2015).

Baca Juga :  Pengguna Kendaraan Listrik di Kota Bogor Mencapai Ribuan, Pemkot Sediakan SPKLU di Balaikota

Masih menurut Andri, untuk dua kali tahapan pem­bangunan, Dispenda akan mengadakan dua kali lelang. Dengan total anggaran Rp 48 miliar, untuk membangun lima lantai. Karena keterba­tasan dana dari pemenang lelang, maka nanti awal ta­hun 2016 akan dilakukan lelang tahap dua. “Nantinya lantai satu dipergunakan un­tuk parkiran, lantai dua akan dipakai untuk sentra pelay­anan pajak. Gedung yang sekarang kurang layak untuk menampung wajib pajak per­harinya, mencapai 50 – 60 wajib pajak,” tutup pria asal Sukabumi itu.

Baca Juga :  Pengurus dan Pengawas Koperasi Jasa Wartawan Mandiri Sejahtera periode 2021 – 2024 Resmi Dikukuhkan

(Rizky Dewantara|Yuska)