Berita-3-(1)BOGOR, Today – Persatuan Ca­tur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor dinobatkan sebagai juara umum nomor kat­egori Catur Beregu dalam Ke­juaraan Daerah (Kejurda) Catur yang digelar di Kota Sukabumi.

Pengurus Cabang (Peng­cab) Percasi Kabupaten Bogor, Wahyu Dasawarsa mengatakan bahwa gelar juara umum ini merupakan kali kedua disabet di kejuaraan yang sama. “Kami sangat bersyukur dan bangga kita berhasil mempertahankan mahkota juara untuk kali ked­ua,” katanya.

Dikatakannya, setelah meraih banyak medali, raihan prestasi tidak sampai disitu, para atlet catur andalan Kabu­paten Bogor ini menambah pan­jang daftar prestasi terbanyak dengan meraih juara umum di ajang pertandingan dalam laga beregu Jawa Barat.

BACA JUGA :  Kericuhan Pecah di Semifinal Copa America 2024 Saat Pemain Uruguay Nunez Berkelahi dengan Fans Kolombia

Para atlet Percasi Bumi Tegar Beriman yang memenangkan komposisi beregu ini adalah, MI Irwanto Sadikin, MF Feru Ferd­iansyah, MF Arif Abdul Hafiz, Zen Wisa Satre,MWF Diajeng Theresa S dan Ivana Lasama.

“Kejurda catur, dan liga ca­tur Jabar ini merupakan agenda berkala yang digelar setiap satu tahun sekali yang di gelar di Kota Sukabumi. Kami sangat bersyu­kur dengan raihan prestasi yang membanggakan oleh para at­let andalan Kabupaten Bogor,” tambah Wahyu.

BACA JUGA :  Argentina Amankan Gelar Copa America ke-16

Lebih lanjut dirinya ber­harap, prestasi kali ini menjadi motovasi ke depan bagi para atletnya, karena perjuangan ses­ungguhanya adalah pada Porda 2018 mendatang. Dimana para pengrus cabang olahraga mem­punyai tanggung jawab besar untuk mewujudkan Bogor Ka­hiji.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

======================================
======================================
======================================