IMG_0617BOGOR TODAY – Lomba pan­jat pinang yang diadakan di Jalan Pintu Ledeng, RT 01 RW 04, Desa Ciomas, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, ber­jaan meriah.

Ketua panitia penyeleng­gara, Ahmad Dai Roby, men­gatakan, tujuan dalam acara ini untuk mempererat silah­turahmi antara warga. Dirin­ya menjelaskan, banyaknya warga pendatang yang tinggal di kawasan ini agar lebih peka terhadap lingkungan.

Roby menjelaskan, selain panjat pinang yang menjadi perlombaan utama, banyak juga perlombaan lain seperti, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak dan lain-lain. Dirinya mengaku, acara ini rutin diadakan tiap tahunnya, namun untuk tahun ini animo masyarakat lebih besar diband­ing tahun lalu. “Antusias warga sangat besar di acara ini. Intin­ya agar saling kenal antara war­ga pribumi dan pendatang,” kata dia.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

Sementara itu, salah satu peserta lomba panjat pinang, Hadi Pangestu (19), men­gatakan, acara memperingati HUT RI ke-70 selalu diadakan desa Ciomas. Ia juga menjelas­kan, walaupun cape dan diin­jak-injak oleh teman-teman ia mengaku senang. “Yang pent­ing happy biar diinjek-injek juga,”akunya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Command Center 

Terpisah, Ketua Pemuda Desa Ciomas, Mul Muhayat, mengatakan, pihaknya mendu­kung penuh disetiap kegiatan yang ada dikawasannya. “Ini untuk para pemuda Ciomas agar selalu turut serta dalam memperingati HUT RI,” kata dia.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================