Berita-3SURREY, Today - Tim McLaren tampil mengecewakan dalam GP Belgia yang digelar akhir pekan lalu, dan gagal memenuhi harapan para pembalapnya, tim, bahkan fan. Hal tersebut disampaikan oleh Motorsport Chief Honda, Yasuhisa Arai.

Honda menggunakan mesin dengan spesifikasi terbaru dan beberapa upgrade dalam GP Bel­gia. Namun, segala perubahan tersebut tetap tidak mendongkrak performa mobil MP4-30, lantaran Alonso finis ke-13 dan Button be­rada di posisi 14.

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Akhir pekan McLaren di Circuit de Spa-Francorchamps semakin suram lantaran terkena 105-place grid penalty, yang disebabkan tim mengubah double power unit pada kedua mobil.

“Saya harus berterima kasih kepada Jenson dan Fernando atas profesionalisme mereka sepanjang akhir pekan lalu. Ini adalah hasil yang mengecewakan buat kami karena gagal memenuhi ekspektasi tim dan fan. Padahal, mereka ber­harap update bisa menghasilkan hasil bagus,” ujar Arai, seperti di­lansir PlanetF1, Selasa (24/8/2015).

Baca Juga :  NPCI Dukung Atlet Paralympic Raih Juara Umum pada Paperda VI Jabar

Pihaknya datang ke Spa men­getahui sulitnya mengatur masuk dan keluarnya energi. Ia melihat data dari akhir pekan lalu, terma­suk gap terhadap tim lain kemu­dian bersiap untuk Monza.

Serie berikutnya adalah GP Ita­lia yang akan digelar di Autodromo Nazionale Monza pada 6 Septem­ber 2015. Adapun McLaren terpu­ruk di posisi sembilan dari 10 tim di klasemen konstruktor.

(Imam/net)