Untitled-8Ratusan petugas satuan pengamanan (Satpam) yang berada di bawah bendera PT Garda Bangsa Securindo (GBS) meng­gelar program rutin berupa lati­han gabungan di Bumi Perkema­han Ciamndala, Bogor, belum lama ini.

Direktur Utama PT GBS, Sua­mdi, mengungkapkan bahwa digelarnya latgab tersebut di­maksudkan untuk membentuk SDM yang profesional, berkara­kter dan bertanggungjawab. “Ada hal-hal tertentu dalam du­nia jasa pengamanan ini yang memerlukan antisipasi yang cukup cepat dan tepat. Semoga dengan dilakukannya latihan gabungan dengan tenaga ahli, maka kemampuan para ang­gota kami akan makin terasah ketika dihadapkan dengan situasi apapun,” ujar Suamdi kepada BOGOR TODAY.

Baca Juga :  Favehotel Padjajaran Bogor Tambah Layanan Hiburan TV On-Demand Untuk Para Tamu

Ia menambahkan, latihan gabungan ini juga sangat diper­lukan untuk upgrading satpam. “Pelatihan dan Pembinaan sat­pam untuk menghasilkan ang­gota yang memiliki sikap mental kepribadian, kesamaptaan fisik dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar sebagai pelak­sana tugas satpam,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi GBS, Sugianto, men­gungkapkan untuk tenaga pen­gajar, GBS menadalkan tenaga Kepolisian, TNI dan petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor. “Kali ini materi pelatihan ter­diri dari baris berbaris, pelati­han penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), teknis per­aturan drill tongkat dan bor­gol,” ungkap Sugianto.

Baca Juga :  HUT ke-11, Lorin Sentul Hotel Berikan Penghargaan Kepada Karyawan Terbaik

Menurutnya, latihan gabun­gan tersebut akan rutin diada­kan secara bertahap dan ber­kesinambungan sebagai upaya untuk menjamin kualitas sum­ber daya anggota security yang profesional, memiliki kemam­puan memenangkan persain­gan dibidang keamanan.

“Klien GBS ada dari per­hotelan, apartemen, instansi pemerintahan, instansi swasta, personal, otomotif dan sejumlah klien lainnya dari berbagai sek­tor,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Pembina Security PT GBS, Brigadir Jenderal Dudung Abdurachman.

(Apriyadi Hidayat)