BOGOR TODAY – Kodim 0606 Kota Bogor, memberikan tontonan gra­tis kepada pelajar, masyarakat dan keluarga TNI untuk menguatkan rasa nasionalisme serta solidari­tas. Film Jenderal Soedirman, dip­ilih sebagai contoh film nasionalis, acara ini diadakan di Galaxy Theat­er, Kamis (27/8/2015) sore.

\Dengan menguatnya rasa ke­bersamaan, kemanunggalan TNI dan masyarakat akan lebih tercipta suasan yang kondusif khususnya di Kota Bogor. Kedepan, Kodim 0606 Kota Bogor akan menggelar acara yang lebih intens dengan kalangan pelajar dan masyarakat.

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Inf M. Albar menjelaskan, pihaknya bersama 300 pelajar dan masyarakat menonton bio­grafi Jenderal Soedirman, hal ini dilakukan agar generasi muda dan masyarakat umum lainya meng­etahui tentang perjuangan Jendral Soedirman. “Jenderal Soedirman lahir dari keluarga sederhana pada 24 Januari 1916. Kejadian perjuan­ganya itu di Rembang, Purbaling­ga. Sangat menarik untuk tonto­nan pelajar,” kata dia .

Baca Juga :  Bima Arya Dukung Reformasi Perlindungan Sosial Bagi Warga Miskin

Albar mengaku, banyak nilai-nilai yang bisa dipetik dari film Jenderal Soedirman ini, saat sekolah dirinya sangat rajin, jadi pegangan dia selalu mengatur waktu belajar, bermain dan mengaji. “Itu yang seharusnya diberikan dan patut dicontoh anak-anak sekolah. Kalau memang itu untuk kesuksesan, harus dilakukan hal tersebut karena belajar itu untuk bekal mereka ke depan,” tandasnya.

Baca Juga :  Pengurus PWRI Masa Bakti Tahun 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

Mantan Danyon 315 Garuda itu, juga mengatakan, jangan menghianati bangsa sendiri, dan pertahankan tanah air sehingga bisa memupuk ketahanan ke­bangsaan. Ia juga menegaskan, bagi pelajar juga harus banyak mengenal sejarah dan pelajaran yang umum. “Harus ada cara yang tepat bagaimana kami berupaya mengisi kemerdekaan dengan hal yang berguna. Sehingga tercipta jiwa kesatuan dan persatuan ber­satu padu tentara, pelajar dengan rakyat terciptanya kemanungga­lan,” tutupnya.

(Rizky Dewantara)